HomeMata Lokal Memilih

Kpu Sulbar Monitoring Ke Kpu Pasangkayu, Cek Keselamatan Logistik Dan Kesiapan Pelantikan Kpps

KPU Sulbar Monitoring ke KPU Pasangkayu, Cek Keamanan Logistik dan Kesiapan Pelantikan KPPS

TRIBUN-SULBAR.COM, PASANGKAYU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulbar melakukan monitoring ke KPU Kabupaten Pasangkayu.

Pantauan Tribun-Sulbar.com, Kamis (18/1/2024), rombongan KPU Provinsi Sulbar datang di Kantor KPU Pasangkayu, Jl Ir Soerkarno, Kelurahan Pasangkayu, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, pada pukul 15.00 Wita.

Komisioner KPU Sulbar Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia, Budiman Imran mengatakan, kunjungan tersebut dalam rangka monitoring kesiapan KPU Pasangkayu jelang pemilu 2024.

Menurutnya, ada dua point penting dalam kunjungannya.

Pertama, kesiapan KPU Pasangkayu jelang pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

“Setelah proses rekrutmen akan ada pelantikan KPPS dan proses skrining kesehatan, lalu mengkoordinasikan segala hal yang mungkin menjadi halangan KPU Pasangkayu,” jelas Budiman.

Kedua, memutuskan keselamatan logistik surat bunyi yang disimpan di gudang KPU Pasangkayu.

“Mewakili KPU Provinsi untuk memutuskan proses yang sudah ditangani KPU Pasangkayu, alasannya merupakan sebelumnya kami sudah sanggup isu bahwa sudah tamat sortir dan lipat, lalu hari ini lanjut keproses packing,” ujarnya.

Menurutnya, gudang logistik KPU Pasangkayu sudah sesuai standar, dengan gedung gudang cukup anggun dan dilengkapi CCTV.(*)

Laporan Reporter Tribun-Sulbar.com Abd Pain

moch akbar fitrianto

Jurnalis Dari Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 10 tahun. Tulisan berita Lamongan, umum, prediksi bola , dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button