Berita

100 Hari Perang di Gaza: PBB Sebut Ini Menodai Kemanusiaan Bersama

rakyatnesia.com – Perang antara Israel dan Hamas di Gaza telah mencapai milestone 100 hari, dan seorang pejabat tinggi PBB, Philippe Lazzarini, menyatakan bahwa konflik ini telah meninggalkan jejak yang mengotori kemanusiaan kita bersama.

Dalam laporan dari AFP pada Minggu (14/1/2024), Kepala badan PBB untuk pengungsi Palestina, Philippe Lazzarini, mengungkapkan dampak yang signifikan dari perang tersebut.

Kematian dan kehancuran besar-besaran telah melanda, menciptakan kondisi kelaparan dan kesedihan di wilayah tersebut.

Dalam pernyataannya saat mengunjungi Jalur Gaza, Philippe menyatakan, “Kematian besar-besaran, kehancuran, pengungsian, kelaparan, kehilangan, dan kesedihan dalam 100 hari terakhir menodai kemanusiaan kita bersama.”

Baca Juga  Daftar 50 Transfer Pesepakbola Termahal Sepanjang Masa

Philippe juga mencatat bahwa konflik ini telah memaksa masyarakat Gaza untuk mengungsi sebagai respons terhadap serangan yang terus-menerus terjadi.

“Sudah 100 hari sejak perang dahsyat dimulai, yang menewaskan dan membuat orang-orang di Gaza terpaksa mengungsi, menyusul serangan mengerikan yang dilakukan Hamas dan kelompok lain terhadap orang-orang di Israel.Sudah 100 hari cobaan dan kecemasan bagi para sandera dan keluarga mereka,” tuturnya.

Baca Juga  Kisah Bursa Transfer Serie A : Nakata, Sebuah Lompatan Keyakinan di Perugia

Panjoel Kepo

Jurnalis Media Rakyatnesia.com berpengalaman dari Kota Soto Lamongan, Lihai menulis berbagai macam informasi, mulai dari olahraga, entertainment, Musik dunia viral media sosial dan berbagai macam lainnya.

Related Articles

Back to top button