116 Anggota Polres Bojonegoro, Naik Pangkat Untuk Periode 1 Januari 2017

0 126

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Di akhir tahun 2016 ini, ada kegembiraan terpancar pada 116 anggota Polisi yang bertugas di Polres Bojonegoro. Pasalnya, di penghujung tahun 2016 ini, mereka memperoleh berkah naik pangkat dengan setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Untuk menandai kenaikan pangkat mereka, telah dilaksanakan upacara kenaikan pangkat atau Korp Raport yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro, yang bertempat di halaman depan Mapolres Bojonegoro, Sabtu (31/12/2016).

Dalam amanatnya, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro, mengawali dengan menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh anggota Polres Bojonegoro yang telah naik pangkat baik Perwira maupun Bintara.

116 Anggota Polres Bojonegoro, Naik Pangkat Untuk Periode 1 Januari 2017 1
Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro saat berfoto bersama 116 anggota Polres Bojonegoro beserta istrinya, usai upacara Korp Raport Kenaikan pangkat 116 anggota Polres Bojonegoro, yang dilaksanakan di halaman Mapolres Bojonegoro, Sabtu (31/12/2016).

“Dengan kenaikan pangkat ini, kami berharap bisa menambah rasa bahagia serta bisa semakin meningkatkan kesejahteraan sebagai anggota Polri. Dengan kenaikan pangkat ini, maka perlu diikuti dengan peningkatan peran pengabdiannya di Polri dan mampu meningkatkan pelayanan yang semakin baik kepada masyarakat, dalam menjalankan tugasnya,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres menegaskan bahwa kenaikan pangkat anggota Polri merupakan suatu proses penilaian dari pimpinan dan berlanjut, baik secara mental kepribadian maupun prestasi dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

“Sebenaranya yang diusulkan naik pangkat itu sebanyak 117 personil, untuk kenaikan pangkat pada periode 1 Januari 2017. Namun, terdapat 1 (satu) personil yang tidak bisa mengikuti upacara korp raport dikarenakan yang bersangkutan telah melakukan pelanggaran disiplin. Sehingga yang dilantik dan naik pangkat berjumlah 116 anggota,” ungkapnya.

Adapun ke-116 anggota yang mengalami kenaikan pangkat diantaranya, dari Iptu ke AKP sebanyak 1 personil, dari Ipda ke Iptu sebanyak 7 personil, dari Aipda ke Aiptu sebanyak 10 personil, dari Bripka ke Aipda sebanyak 19 personil, dari Brigadir ke Bripka sebanyak 44 personil, dari Briptu ke Brigadir sebanyak 9 personil, dari Bripda ke Briptu sebanyak 25 personil, dan 2 personil di usulkan pangkat penghargaan dari Aiptu ke Ipda.

Usai kegiatan upacara Korp Raport, acara dilanjutkan dengan ramah tamah, sarapan pagi dan foto bersama Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro, di halamanan depan Mapolres Bojonegoro yang berada di Jl MH Tamrin No.46, Kelurahan Klangon, Kecamatan Kota Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. **(Kis/Red).

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More