Kades Mlaten Lantik 2 Perangkat Desa, Yakni, Sekdes dan Kasun Mlaten

Sukisno

Kades Mlaten Lantik 2 Perangkat Desa, Yakni, Sekdes dan Kasun Mlaten
Bagikan

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Seleksi pengisian perangkat desa di 6 (enam) desa yang berada di wilayah Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, yang digelar secara serentak Selasa (22/12/2020) itu, akhirnya dilantik oleh kepala desanya masing-masing, Rabu (30/12/2020).

Pelantikan 6 (enam) desa, yakni, Desa Mlaten, Mayangrejo, Pilangsari, Ngringinrejo, Ngujo dan Pungpungan itu, digelar di balai desanya masing-masing.

Salah satunya adalah pelantikan 2 (dua) perangkat desa Mlaten, yakni Sekretaris desa (Sekdes) Riza Rohmad,SH (26) dan Kepala Dusun (Kasun) Mlaten Siti Nur Kholifah (28).

Prosesi pelantikan perangkat desa itu, diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dilanjukan dengan prosesi pelantikan dengan pengambilan sumpah, kata-kata pelantikan, penyerahan SK (Surat Keputusan) dan dilanjutkan dengan sambutan kepala desa setempat.

Camat Kalitidu Imam WS saat memberikan sambutan dalam pelantikan Sekdes dan Kasun Mlaten, yang berlangsug di Balai desa Mlaten, Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro, Rabu (30/12/2020).

Dalam kata sambutanya, Kepala desa Mlaten Mohammad Subekhi mengatakan, pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Panitia seleksi perangkat desa yang telah bekerja dengan sebaik-baiknya sejak proses persiapan, pendaftaran, ujian, hingga pelantikan yang digelar saat ini.

“Alhamdulillah, seleksi pengisian perangkat desa di Desa Mlaten berjalan dengan baik dan kondusif,” ungkap Kades Mlaten Mohammad Subekhi.

Masih menurut Mohammad Subekhi, pihaknya juga berterima kasih kepada Camat Kalitidu, Kapolsek Kalitidu, Danramil Kalitidu dan warga Mlaten, yang telah bersama-sama mengawal dan mengawasi kegiatan seleksi perangkat desa hingga berjalan degan lancar dan meraih keberhasilan.

“Dengan telah terisinya jabatan Sekdes dan Kasun Mlaten ini, maka pelayanan masyarakat harus lebih baik dan pembangunan di Desa Mlaten ini harus lebih maju sehingga masyarakat bisa makin sejahtera,” kata Mohamad Subekhi menegaskan.

Foto bersama: Kades Mlaten Mohammad Subekhi bersama Forkopimcam dan 2 perangkat desa yang baru dilantik, yakni, Sekdes dan Kasun Mlaten, yang berlangsug di Balai desa Mlaten, Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro, Rabu (30/12/2020).

Sementara itu, Camat Kalitidu Imam WS, dalam kata sambutanya mengatakan, menyampaikan ucapan selamat kepada kedua perangkat yang baru saja dilantik.

“Setelah dilantik, maka secara resmi saudara Sekdes dan saudari Kasun Mlaten telah sah dan resmi sebagai perangkat desa Mlaten. Sehingga besok Senin tanggal 4 Januari 2021, sudah langsung mulai masuk kerja untuk membantu pekerjaan Kades dalam melayani masyarakat dan turut membangun Desa Mlaten agar lebih baik lagi,” ungkapnya.

Lanjut Imam WS, segera menyesuaikan diri di lingkup Pemerintah Desa (Pemdes) Mlaten sehingga bisa bekerja dengan baik. Jika ada kesulitan bisa langsung bekomunikasi dengan kades atau perangkat yang sudah menjabat sebelumnya.

Hadir, Kapolsek Kalitidu AKP Harjo,SH, Danramil Kalitidu Kapten Arm Lugiantoro, Perangkat desa, BPD, LPMD, PKK, Karang Taruna, Tokoh agama, tokoh masyarakat, Ketua RW, Ketua RT serta undangan lainnya.

Perlu diketahui, Kegiatan, tetap mematuhi protokol kesehatan dengan Mencuci tangan memakai sabun dengan air mengalir, Menjaga jarak dan memakai masker.

**(Kis/Yan).

Bagikan

Also Read