dr Cholid Ubed Akhirnya Terpilih Kembali Sebagai Ketua PC NU Bojonegoro

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Konferensi Cabang (Konfercab) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Bojonegoro yang ke-XXIII, berlangsung di Gedung Islamic Center yang berada di Jalan Panglima Polim, Bojonegoro, Jawa timur, Minggu (30/12/2018).

Acara Konfercab Nu Bojonegoro Ke XXIII, dibuka secara resmi oleh Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah. Konfercab dihadiri 28 MWC (Majelis Musyawarah Cabang) NU Se-Kabupaten Bojonegoro, Ranting NU Se-Kabupaten Bojonegoro, beserta banom-banomnya dengan jumlah undangan sebanyak 1200 peserta.

Kegiatan mengambil thema “Memperkuat Jam’iyyah, Memberdayakan Jama’ah” itu, merupakan forum permusyawaratan tertinggi organisasi Nahdathul Ulama Bojonegoro untuk memilih Pengurus NU Bojonegoro, masa khidmad 2018 – 2023.

Acara dibuka secara simbolis oleh Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah, dilanjut dengan
Iftitah oleh Rois Syuriyah PCNU Bojonegoro Periode 2013-2018 KH. Maimun Syafi’I, dilanjut dengan sambutan Pengurus PWNU Jatim KH. Syaifuddin Idris dan ditutup d’oa oleh Habib Ahmad Al-Athos.

Rapat pleno pertanggung jawaban PCNU Bojonegoro 2013-2018 dan pandangan umum, digelar Pukul 12.45 WIB, yang dipimpin oleh Ahmad Taufik dan Muhammad Zainuddin.

Para undangan dan peserta Konfercab Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Bojonegoro yang ke-XXIII, berlangsung di Gedung Islamic Center yang berada di Jalan Panglima Polim, Bojonegoro, Jawa timur, Minggu (30/12/2018).

Selanjutnya, digelar Sidang Komisi, Program, Organisasi, Rekomendasi dan Bahtsul Masa’il, yang dilaksanakan Pukul 14.00 WIB. Setelah itu, ada sidang pleno pengesahan sidang komisi oleh H. Saifuddin Idris dan H. Suparno, yang digelar Pukul 15.30 WIB.

Sidang pleno pemilihan pengurus Cabang NU Bojonegoro untuk masa khidmad 2018-2023, digelar Pukul 18.30 WIB. Dilanjut dengan perhitungan suara Calon Ketua PCNU Bojonegoro periode 2018-2023 dari 457 suara, yang dilaksanakan sekira Pukul 18.45 WIB.

Dalam perhitungan suara itu, calon H. Muslih Fattah yang sebelumnya menjabat sebagai wakil Ketua PCNU Bojonegoro memperoleh dukungan 128 suara. Sedangkan, dr. H. Cholid Ubed yang sebelumnya sebagai Ketua Tanfidziyah PCNU Bojonegoro, unggul dengan perolehan 329 suara.

Ketua Panitia Konfercab NU Bojonegoro ke XXIII Muhammad Zainuddin, kepada rakyatnesia.com mengatakan, dengan perolehan suara dr Cholid Ubed sebanyak 329 suara, maka dr Cholid Ubed berhak memimpin PC NU Bojonegoro untuk periode 2018 -2023.

“Alhamdulillah, kegiatan Konfercab NU Ke XXIII Kabupaten Bojonegoro, telah berhasil diselesaikan di pukul 21:00 WIB dan berhasil menetapkan dr. Cholid Ubed untuk menjabat Ketua PCNU Bojonegoro untuk masa Khidmad 2018-2023,” ungkapnya.

Acara berhasil diselesaikan dengan baik, sekira pukul pukul 21:20 WIB, para peserta konfercab membubarkan diri dengan kondisi yang aman, tertib dan lancar.

Berkanan hadir dan membuka acara Konfercab NU Bojonegoro Ke XXIII Bupati Bojonegoro, DR Hj Anna Mu’awanah, Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, S.I.K,SH,M.Si, Dandim 0813/Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto,S.Sos, Ketua Tanfidziyah PWNU Jatim Periode 2018 – 2023 KH. Marzuki Mustamar, Pengurus PWNU Jatim KH. Syaifuddin Idris, Ketua PC Muslimat NU Bojonegoro Hj. Ririn Muktamiroh Cholil, S.Pd.I,MM, Ketua Tanfidziyah PCNU Bojonegoro dr. Cholid Ubed, Rois Syuriyah PCNU Bojonegoro Periode 2013-2018 KH. Maimun Syafi’i, Para Pengurus PC NU Bojonegoro dan undangan lainnya.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar