Saat Razia Knalpot Brong, Polisi Berhasil Jaring Tujuh Anak Jalanan

0 103

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Aparat Kepolisian gabungan dari Satlantas, Sabhara, dan Reskrim Polres Bojonegoro menggelar operasi kendaraan bermotor khusunya roda dua dengan sasaran knalpot brong, Kamis (29/12/2016).

Operasi kendaraan tersebut dilaksanakan secara hunting di wilayah Bojonegoro barat, yang dimulai dari Polsek Kalitidu, Polsek Purwosari hingga ke wilayah Polsek Padangan, yaitu wilayah perbatasan Bojonegoro dengan Blora, Jawa Tengah.

“Kita laksanakan operasi kendaraan khususnya roda dua dengan sasaran knalpot brong menjelang tahun baru 2016. Karena, pada malam pergantian tahun tersebut dilarang menggunakan knalpot brong. Jika ada yang nekad menggunakan knalpot brong, maka akan kita tindak,” kata Ipda Djatmiko, KBO Satlantas Polres Bojonegoro.

Ketika sedang dilaksanakan razia kendaraan roda dua berlangsung, Polisi berhasil menjaring 7 (tujuh) anak jalanan (anjal) yang sedang mangkal di Wilayah Kalitidu. Ketujuh anak jalanan yang didapati di Pertigaan Kalitidu itu langsung digiring ke Mapolsek Kalitidu, untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Mereka didata, Polisi juga melakukan penggeledahan tas serta baju para anak jalanan tersebut. Hal itu bertujuan untuk mengantisipasi jika ternyata ketujuh anak jalanan itu membawa senjata tajam atau barang-barang berbahaya lainnya.

Ipda Djatmiko menjelaskan, tujuh anak jalanan tersebut diamankan ketika sedang berada di pinggir jalan raya Kalitidu. Kepada petugas, mereka mengaku hendak melihat konser di kota lain. Saat di Jalan Raya Kalitidu itu, mereka hanya transit saja.

“Ketika melaksanakan operasi kendaraan roda dua, petugas berhasil menjaring tujuh anak jalanan yang kemudian diamankan ke Polsek Kalitidu,” ungkapnya.

Usai didata, tujuh anak jalanan tersebut kemudian diserahkan ke pihak Satpol PP Kabupaten Bojonegoro, untuk menjalani proses lebih lanjut.

Data yang berhasil dihimpun rakyatnesia.com menyebutkan, ketujuh anak jalanan tersebut, yakni Evi Nur Minawati alamat Pilang Landean Randublatung, Sofi Andra Bladek Randublatung, Lasmini Tambakromo Cepu, Asnawai Bladek Randublatung, Ali Sa’i Bladek Randublatung, Ahmad Lutfi Ploso Randublatung, Ibnu Musta’in Bladek Randublatung, Blora. **(Luh/Red).

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More