Pasca Libur Tahun Baru, Samsat Bojonegoro Buka Tiga Paket Layanan

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Untuk mengantisipasi membludaknya pemohon pajak kendaraan pasca libur Tahun Baru 2017, Samsat Bojonegoro membuka tig Paket layanan sekaligus yang berada di Kantor Samsat yang berada di Jl Teuku Umar 141, Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Kota Bojonegoro, Jawa Timur. Tiga paket layanan tersebut diantaranya Layanan Induk, Samsat Mandiri dan Samsat Keliling.

Iptu Junaedi, Kanit Registrasi dan Indentifikasi, Satlantas Polres Bojonegoro menjelaskan, pasca libur tahun baru nanti, tiga layanan yang dioperasikan di Kantor Samsat Bojonegoro. Dimana, akan dibagi, untuk layanan Samsat Mandiri yang biasanya beroperasi di daerah-daerah akan dioperasika di depan pintu masuk Kantor Samsat Bojonegoro.

Sedangkan Samsat keliling akan di operasikan di Alun-alun Bojonegoro. Untuk layanan induk beroperasi seperti biasa dan buka lebih awal. Jika suasana kantor samsat terjadi antrian, pemohon bisa melakukan pembayaran pajak kendaraan melalui Samsat Mandiri yang ada di depan pintu masuk Kantor, termasuk dengan membayar pajak kendaraan di Layanan Samsat Keliling.

“Tiga layanan tersebut mulai beroperasi tanggal 3 Januari 2017 atau pasca libur tahun baru. Layanan Samsat buka lebih awal pada pukul tujuh pagi,” katanya, Kamis (29/12/2016).

Pasca libur tahun baru, diperkirakan pemohon pajak kendaraan akan membludak sekitar 30 persen. Untuk melayani pemohon pajak kendaraan yang membludak, Samsat Bojonegoro tidak menambah petugas ataupun personil. Hanya saja, akan melakukan perubahan pada sistem layanan.

“Diperkirakan kenaikan pembayaran pajak sekitar 30 persen, soalnya kan habis libur tahun baru. Menghadapi pemohon pajak kendaraan yang membludak tersebut, kita tidak menambah petugas, hanya saja merubah sistem pelayanan saja. Dengan cara itu, pemohon tidak sampai berdesak-desakan, dapat dilayani dengan baik,” ucapnya.

Pemohon pajak kendaraan yang membludak pasca libur tahun baru, diperkirakan terjadi selama satu sampai dua hari. Setelah itu kondisi akan berjalan normal kembali, seperti biasanya. **(Luh/Red).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar