Anggota Posramil 04/Temayang Bersama Masyarakat Tanam 2500 Pohon Penghijauan

0 92

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Kodim 0813 Bojonegoro beserta jajarannya terus berupaya mengurangi dampak pemanasan global di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, dengan turut melakukan penanaman ribuan pohon penghijauan. Hal itu, seperti kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota jajaran Pos Koramil 04/Temayang bersama masyarakat menanam 2500 bibit pohon penghijauan, Selasa (27/12/2016).

Kegiatan penaman pohon untuk menghijaukan wilayah Kecamatan Temayang, Bojonegoro itu, dengan menanam penghijauan di kanan-kiri Jalan Provinsi Bojonegoro-Nganjuk, tepatnya turut Desa Kedungsumber, Desa Kedungsari, Desa Buntalan dan Desa Belun Kecamatan Temayang.

Menurut Danpos Koramil 0813-04/Temayang Pelda Bowo, mengatakan bahwa penanaman pohon tersebut sebagai momentum gerakan penghijauan dalam rangka menambah komunitas tanaman yang akan berkontribusi menambah oksigen dan mengurangi pemanasan global di wilayahnya. Sehingga, akan mewujudkan lingkungan yang sejuk, indah dan sehat.

“Penghijaun dapat menciptakan lingkungan hijau, sejuk, indah dan sehat. Selain itu juga untuk mengurangi dampak tanah longsor yang biasa terjadi di wilayah Kecamatan Temayang, yang diakibatkan hutan di wilayah tersebut sudah banyak yang gundul,” ujar Danpos Ramil 0813-04/Temayang Pelda Bowo, Selasa (27/12/2016).

Ia mengharapkan, untuk menjaga keberlangsungan tanaman tersebut agar lebih terjamin dan benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat diperlukan koordinasi dan kerjasama oleh semua pihak untuk mengawasi dan merawat tanaman agar tak mati sehingga bisa tumbuh besar dan mampu memperindah, untuk memberikan rasa sejuk sehingga mengurangi pemanasan global dan menjadikan lingkungan makin sehat.

“Masyarakat bersama TNI telah melaksanakan tanam pohon guna melestarikan lingkungan. Selanjutnya, tanaman perlu dirawat dan dijaga agar bisa tumbuh dan berkembang sehingga akan mampu memberi manfaat pada masyarakat. Kami berharap semua bertanggung jawab untuk itu, agar tanaman bisa tumbuh kembang dengan baik, dan tidak ada warga atau siapapun yang merusak tanama pohon penghijauan yang sudah kita tanam bersama ini,” tandasnya. **(Yanto/Red).

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More