Berita

Putra Pemimpin Hamas Tewas dalam Serangan Militer Israel

rakyatnesia.com – Muhammad Issa, putra Wakil Komandan Militer Hamas Marwan Issa, dilaporkan tewas dalam serangan Israel pada Kamis (28/12) pagi.

Berita tersebut disampaikan oleh media Israel Ynet, yang mengutip laporan dari media Palestina, seperti yang dilaporkan oleh Jerusalem Post.

Ayahnya, Marwan Issa, adalah bayang-bayang dan tangan kanan dari panglima militer Gaza, Muhammad Deif. Lahir pada tahun 1965, Marwan Issa merupakan anggota dari biro politik dan militer Gerakan Perlawanan Islam (Hamas).

Marwan Issa telah masuk dalam daftar orang paling dicari oleh Israel dan dianggap sebagai ancaman oleh militer Zionis karena perannya dalam pengembangan brigade di wilayah tersebut.

Baca Juga  Daftar 50 Transfer Pesepakbola Termahal Sepanjang Masa

Pasukan Israel menangkap Marwan Issa saat peristiwa intifada selama 5 tahun dari 1987 hingga 1993. Ia ditangkap akibat aktivitasnya di dalam Hamas.

Menurut Israel, Marwan Issa adalah sosok yang sangat cerdas sampai-sampai mampu “mengubah plastik menjadi logam.”

Negeri Zionis mengklaim selama Marwan Issa masih hidup, “perang pemikiran” antara Israel dan Hamas akan selamanya berlanjut, demikian dikutip dari Medium.

Baca Juga  Kisah Bursa Transfer Serie A : Nakata, Sebuah Lompatan Keyakinan di Perugia

Panjoel Kepo

Jurnalis Media Rakyatnesia.com berpengalaman dari Kota Soto Lamongan, Lihai menulis berbagai macam informasi, mulai dari olahraga, entertainment, Musik dunia viral media sosial dan berbagai macam lainnya.

Related Articles

Back to top button