Forum Silaturohim IHM NU, di Halaman Kediaman Ketua DPRD Bojonegoro Hj Mitroatin

0 345

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Forum Silaturohim IHM NU (IKatan Haji Muslimat Nahdlatul Ulama) Kabupaten Bojonegoro, yang saat ini giliran kegiatannya di Kecamatan Tambakrejo, mengambil tempat di halaman kediaman Wakil Bendahara Muslimat NU Hj Mitroatin,S.Pd,MM, yang berada di Desa Tanjung, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Selasa (27/12/2016).

Forum silaturohim yang dilaksanakan rutin setiap bulan secara bergantian pada 28 wilayah Kecamatan Se-Kabupaten Bojonegoro itu, Selasa tanggal 27 Desember 2016 itu, ditempatkan di halaman rumah Hj Mitroatin yang sehari-harinya menjabat Ketua DPRD Bojonegoro itu. Halaman rumah yang cukup luas dan disambung dengan jalan lingkungan tersebut tak mampu menampung jamaah yang berjumlah 6 ribu lebih itu, hingga meluber ke jalan kabupaten Tinggang-Taji, gara-gara taka mencukupi tempatnya hingga banyak jamaah yang memadati halaman rumah warga sekitar lokasi Pengajian IHM NU itu.

Ketua PC Muslimat NU Cabang Bojonegoro Hj Ririn Muktamiroh mengatakan, bahwa PC Muslimat NU sudah berembug dengan Pengurus IHM NU untuk merencanakan pendirian kantor Muslimat NU Cabang Bojonegoro. Salah satu cara untuk memiliki kantor sendiri adalah dengan mengajak para jamaah untuk melakukan amal jariah, yang jika dananya terkumpul bisa dimanfaatkan untuk membangun kantor PC Muslimat NU tersebut.

Forum Silaturohim IHM NU, di Halaman Kediaman Ketua DPRD Bojonegoro Hj Mitroatin 1
Panitia Forum silaturohim IHM NU Kabupaten Bojonegoro, yang dilaksanakan di kediaman Ketua DPRD Bojonegoro, saat melaksanakan tugas mengedarkan kotak amal jariyah yang hendak dipakai untuk membangun Kantor PC Muslimat NU Bojonegoro, Selasa (27/12/2016).

“Jika jamaah memiliki kelebihan rejeki dan keikhlasan, silahkan masukkan amal jariyah ke kotak amal yang akan diedarkan secara keliling oleh panitia kegiatan Forum Silaturohim IHM NU ini. Dana dari panjenengan semua, akan langsung kami hitung dan diumumkan di akhir acara sekaligus kami akan melaporkan dan mempertanggung jawabkan uluran tangan amal jariyah panjenengan semua secara berkala,” demikian disampaikan Ketua PC Muslimat NU Bojonegoro Hj Ririn Muktamiroh, Selasa (27/12/2016).

Sementara itu, Wakil bendahara Muslimat NU Hj Mitroatin, dalam kata sambutan selamat datang di acara IHM NU di Kecamatan Tambakrejo mengatakan, pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih atau kehadiran ibu-ibu jamaah IHM NU Se-Kabupaten yang dilaksanakan di halaman rumahnya itu.

“Sebagai kader Muslimat NU saya sangat setuju dengan rencana PC Muslimat NU menggandeng IHM NU untuk membuat kotak amal mengumpulkan amal jariyah dari jamaah yang nantinya akan dimanfaatkan untuk pembangunan Kantor PC Muslimat NU Kabupaten Bojonegoro,” tegas wanita yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bojonegoro itu.

Puncak acara Forum Silaturohim IHM NU Kabupaten Bojonegoro yaitu pengajian rutin yang menghadirkan mubaligoh Hj Jamilah Hamid Baidofi (55) dari Pondok Al- Wahdah Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Dalam ceramahnya, wanita asli Desa Pasinan, Kecamatan Baureno, Bojonegoro itu berbicara tentang peran wanita dalam rumah tangga menurut kacamata Islam.

“Dimana sebagai wanita atau sebagai istri kita harus taat terhadap suami masing-masing. Jika hendak mengikuti pengajian, semua pekerjaan rumah tangga harus tetap diselesaikan, jangan sampai kita bisa bersilaturahmi dan mengikuti Forum Silaturohim IHM NU akan tetapi suami kita dirumah nggak bisa makan karena tak dimasakin. hal itu, gara-gara panjenengan lagi sibuk mempersiapkan segala sesuatunya untuk menghadiri pengajian sehingga kewajibanya terabaikan. Salah satu contonya, jika kita hendak mengikuti pengajian harus pamitan sama suami, termasuk dengan bersalaman dan mencium tangan suaminya,” ungkapnya.

Di akhir acara, Pengurus Mulimat NU menepati janjinya dengan mengumumkan jumlah perolehan amal jariyah yang diperoleh dari jamaah Forum silaturohim IHM NU Selasa 27 Desember 2016 di Halaman kediaman Ketua DPRD Bojonegoro Hj Mitroatin tersebut. Pada kesempatan itu, berhasil diperoleh dana sebesar Rp 20 juta, 653 ribu 500 rupiah. Dana tersebut, termasuk amal jariyah yang berasal dari tuan rumah acara yaitu Hj Mitroatin sebesar Rp 5 juta rupiah.

“Guna mewujudkan berdirinya Kantor PC Muslimat NU Kabupaten Bojonegoro, hendaknya kita terus melakukan amal jariyahnya, Kegiatan kotak amal untuk pendirian Kantor tersebut akan terus dilanjutkan pada pengajian berikutnya. Di sini (halaman rumah Hj Mitroatin) menjadi tonggak awal kebangkitan warga Muslimat NU Bojonegoro untuk beramal guna mewujudkan Kantor PC Muslimat NU yang merupakan milik kita bersama,” demikian seperti yang disampaikan Ketua IHM NU Kabupaten Bojonegoro Hj Maafudhoh, saat ditemui usai Pengajian tersebut.

Masih menurut Mafudhoh, jika ada yang hendak menyumbang, bisa menghubungi langsung ke PC Muslimat NU atau ke IHM NU Bojonegoro. Pihaknya berjanji akan mengumumkan hasil jariyah secara berkala dan menyampaikan penggunaan amanah dari pada donatur tersebut. **(Yanto/Kis).

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More