Link Live Streaming Indonesia Vs Thailand PIala AFF 29 Desember 2022

moch akbar fitrianto

Link Live Streaming Indonesia Vs Thailand PIala AFF 29 Desember 2022
Bagikan

Bola, Rakyatnesia – Jadwal Timnas Indonesia Vs Thailand di Piala AFF 2022 akan berlangsung pada Kamis 29 Desember 2022 mendatang di stadion utama Gelora bung Karno, Kick Off star pada pukul 16.30 WIB. Laga Indonesia vs Thailand ibarat final, karena pemenang dari duel ini hampir dipastikan lolos ke semifinal Piala AFF 2022. Indonesia bisa lolos jika mengalahkan Thailand.

Prediksi Indonesia Vs Thailand

Pada dua laga sebelumnya, Indonesia sukses meraih kemenangan 2-1 atas Kamboja di SUGBK, Jumat (23/12/2022) dan mencukur Brunei Darussalam 0-7 di Stadion Kuala Lumpur, Senin (26/12/2022).

Sedangkan Thailand, menunjukkan performa impresif di dua laga sebelumnya dengan menghancurkan Brunei 0-5 di Kuala Lumpur, dan Filipina 4-0 di Stadion Thammasat, kota Pathum Thani.

Baca Juga  Alun Alun Ramai Sesak, Pada Anniversary Persela ke 57

Mengalahkan Thailand tentu bukan perkara mudah. Pasukan Gajah Perang punya kualitas jempolan di kawasan ASEAN dan faktanya Indonesia kerap kesulitan menghadapi mereka.

Enam pertemuan terakhir Indonesia tak pernah mampu mengalahkan Thailand, termasuk dalam dua kali pertandingan di final Piala AFF 2022 yang digelar akhir tahun 2021 dan awal 2022. Pada leg pertama Indonesia takluk 0-4 dan bermain imbang 2-2 di leg kedua.

Kemenangan terakhir Indonesia atas Thailand diraih di laga final leg pertama Piala AFF 2016, dengan skor 2-1 di Stadion Pakansari, Bogor. Saat giliran tandang ke Bangkok, Indonesia takluk 0-2 dari Thailand.

Meski kualitas permainan Thailand dinilai masih di atas Indonesia, tetapi optimisme terus dipupuk dibenak para pemain Garuda. Witan Sulaeman Cs diminta bertarung tanpa rasa takut, apalagi Indonesia dipastikan akan didukung puluhan ribu suporter.

Manajer Timnas Indonesia, Endri Erawan, mengingatkan skuad Garuda tidak boleh kalah sebelum berperang. Ia ingin para pemain Merah Putih tampil fokus saat berhadapan dengan lawan tangguh di laga ketiga Piala AFF 2022.

Baca Juga  Timnas Indonesia U-23 Merasa di Rugikan Wasit Nasrullo Kabirov ketika Lawan Qatar

“Saya pikir (Timnas Indonesia) harus tetap fokus. Jangan sampai gugup saat lawan Thailand walaupun dia adalah tim tangguh dan musuh bebuyutan Indonesia. Jangan kalah sebelum tanding,” katanya, seperti dilansir dari Antara.

Bermain tanpa rasa takut dan penuh motivasi bisa cukup membantu untuk mengikis perbedaan kualitas teknis Indonesia dengan Thailand. “Di belakang tim ada pelatih terbaik yang bisa memotivasi dan memberi semangat. Kita anggap Thailand sama. Jangan takut, harus berani,” sambung Endri Erawan.

Kondisi Pemain Timnas Indonesia Vs Thailand

Sekadar informasi, Timnas Indonesia saat ini menempel Thailand di klasemen sementara Grup A Piala AFF 2022. Skuad Gajah Perang menghuni peringkat teratas, sedangkan Pasukan Merah Putih menyusul di urutan kedua.

Baca Juga  Bayer Leverkusen Juara, Xabi Alonso Tak Mau Jumawa

Duo kesebelasan sejatinya sama-sama memiliki koleksi enam angka. Hanya saja, Thailand unggul selisih gol dibanding Indonesia. Skuad asuhan Alexandre Polking tercatat telah melesakkan sembilan gol tanpa kebobolan di dua laga perdana.

Dengan demikian, mereka memiliki catatan selisih gol +9. Sementara itu, Indonesia juga telah sembilan kali menjebol gawang lawan, tetapi sempat kebobolan satu kali saat melawan Kamboja. Hasil ini membuat selisih gol Indonesia menjadi hanya +8.

Jadwal Piala AFF 29 Desember Indonesia Vs Thailand

Indonesia vs Thailand akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Kamis (29/12/2022). Laga itu akan kickoff pada pukul 16.30 WIB.

Tiket Indonesia vs Vietnam laris terjual. Duel Skuad Garuda dengan War Elephant memang menarik minat para pencinta sepakbola tanah air untuk datang langsung ke Stadion.

Jadwal Piala AFF 2022
Indonesia Vs Thailand

Stadion Utama Gelora Bung Karno
Kamis (29/12)
Pukul 16.30 WIB
Live RCTI/RCTI+

Link Indonesia Vs Thailand

Link Indonesia vs Thailand Hari Ini

Bagikan

Also Read