BPBD Bojonegoro: Waspadai La nina, Hujan Dengan Intensitas Tinggi Disertai Angin Kencang dan Petir

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, diguyur hujan, Senin (27/12/2021) sekita pukul 16:00 WIB, dengan intensitas tinggi dengan waktu yang cukup lama, hingga di beberapa tempat terjadi banjir.

Kondisi cuaca ekstrem itu, membuat warga harus waspada karena kemarin, di wilayah Kecamatan Sumberrejo, juga terjadi musibah 3 (tiga) warkop ambruk, 1 gudang dindingnya ambrol dan puluhan rumah gentengnya runtuh dan alami rusak ringan.

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro Ardian Orianto dalam releasenya yang dikirim ke PB BPBD Bojonegoro menyebutkan, pihaknya memberikan himbauan kepada masyarakat akan bahayanya pada musim penghujan ini.

“Saat ini, wilayah Kabupaten Bojonegoro memasuki musim penghujan, dampak dari fenomena alam yaitu La nina, adalah hujan sengan  intensitas sedang hingga tinggi disertai angin kencang dan petir,” ungkap Kalak BPBD Bojonegoro, Senin (27/12/2021).

Lanjut Ardian Orianto, pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap angin kencang yg dapat menumbangkan pohon dan petir.

“Hindari berkendara saat hujan lebat disertai angin kencang, berhenti di tempat yang aman dari ancaman pohon tumbang, hindari tempat-tempat terbuka saat terjadi petir,” kata pria yang akrab disapa Mas Ardian itu, serius.

Masih menurut Mas Ardian, pihaknya menghimbau masyarakat yang tinggal di bantaran sungai untuk tetap waspada, antisipasi meluapnya debit air sungai  yang bisa menimbulkan banjir bandang maupun longsor.

Perlu diketahui, jika terjadi bencana silahkan menghubungi Kantor BPBD KABUPATEN BOJONEGORO yang berada di 🏢: JL. A. Yani No. 06 Bojonegoro, Jawa Timur, ☎:(0353) 887811, 📬: bpbd.bjn@gmail.com, 📱WA/Telegram : +628113356444,🖥Website : http://bpbd.bojonegorokab.go.id, 📷Instagram : @bpbd_bojonegoro, Twitter : @bjnbpbd, Facebook : Pusdalops Bpbd Bojonegoro

**(Kis/Red).

Exit mobile version