Pasar Wisata di Area Eks Pasar Hewan Bojonegoro, Siap Beroperasi Awal Tahun 2022

Sukisno

Pasar Wisata di Area Eks Pasar Hewan Bojonegoro, Siap Beroperasi Awal Tahun 2022
Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Pengerjaan pembangunan Pasar Wisata atau dulu disebut Pasar Banjarejo Unit II yang terletak di area Eks Pasar hewan Kota Bojonegoro di Jalan Lettu Soewolo, kelurahan Banjarjo, Kecamatan Kota Bojonegoro itu, telah rampung dikerjakan pembangunanya. Diperkirakan, di awal tahun 2022, sudah siap beroperasi dan difungsikan.

Kepala Dinas DPKP Cipta Karya Bojonegoro Adie Witjaksono melalui Kepala Bidang (Kabid) Tata Bangunan Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya (DPKPCK) Kabupaten Bojonegoro Beny Kurniawan menjelaskan, pengerjaan fisik telah selesai 100 persen dan tinggal difungsikan.

Baca Juga  Cerita Pendek Suami Istri, Perselingkuhan Yang Panas Dan Bikin Viral

Lanjut Beny Kueniawan, Luas total bangunan yakni 15.335,6 meter persegi. Terdiri dari dua bangunan yaitu Gedung A dan Gedung B masing-masing dua lantai.  Berisi total sebanyak 206 kios, 951 los basah dan 559 los kering.

Ditambahkan, beberapa fasilitas umum yang turut dibangun, yakni. mushalla dan kamar mandi di setiap lantai.  Fasilitas umum lainnya yaitu terdapat kantor pengelola pasar, lahan parkir luas yang dapat menampung sekitar 39 mobil dan 112 motor.

Masih menurut Benny Kurniawan, pasar wisata itu juga dilengkapi juga dengan loading dock atau tempat bongkar muat barang, serta fasilitas K3. Seperti instalasi fire hydrant dan fire alarm system. Untuk pengelolaan lingkungan, Pasar Wisata dilengkapi juga dengan  IPAL dan TPS.

Baca Juga  Gara - Gara video viral tante Di Dood, Cinta terlarang Karena Check in

“Tahun depan sudah bisa dioperasikan, karena sudah selsai pembangunanya kini tinggal menunggu peresmianya. Pasar Wisata ini menjadi infrastruktur penting untuk berlangsungnya aktifitas perdagangan di Bojonegoro ini. Tentunya semua pihak agar mengupayakan untuk memanfaatkan fungsi bangunan tersebut sebagaimana mestinya,” pungkasnya.

Selain itu, lanjut Beny, keberadaan Pasar Wisata ini menjadi penting untuk aktifitas perdagangan dan perputaran ekonomi.

Perlu diketahui, pembangunan Pasar Wisata Bojonegoro ini, telah dikerjakan selama 8 (delapan) bulan dan telah rampung 100 persen, di akhir bulan November tahun 2021 ini.

Baca Juga  Cerita Pendek Suami Istri, Perselingkuhan Yang Panas Dan Bikin Viral

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read