Pedagang Merasa Gembira. Fasilitas Yang Rusak di Pasar Daerah Kalitidu Selesai di Perbaiki

0 91

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Pasar Daerah Kalitidu yang baru selesai dibangun dan diserah terimakan dari kontraktor PT Daya Patra Ngasem Raya kepada para pedagang pasar, Sabtu (26/12/2016). Setelah itu, padangang langsung bisa berjualan di pasar yang beralamat di Jl Raya Bojonegoro-Padangan, tepatnya di Jl Raya Panjunan, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jatim.

Tapi sayangnya, pengerjaan proyek Pasar Daerah Kalitidu yang menelan anggaran 12 miliar lebih itu, masih perlu perbaikan di sana-sini. Termasuk ada beberapa fasilitas yang perlu dilakukan pemeliharaan oleh kontraktor yang mendapat tender pengerjaan proyek tersebut. Seperti yang telah diberitakan di media ini, baca link: http://rakyatnesia.com/paguyuban-pedagang-pasar-kalitidu-benahi-dulu-bangunannya-baru-diresmikan/

Ketua Paguyuban Pasar Daerah Kalitidu H. Karim angkat bicara tentang berbagai persoalan ‘kurang bagusnya’ pegerjaan proyek tersebut. Termasuk adanya sun shading yang tertimpa angin hingga nyaris ambruk. Dimana, sun shading merupakan sebuah pengaman dari sinar matahari agar tak masuk ke dalam lokasi pasar, sekaligus dapat menambah keindahan dan megahnya pasar, yang terbuat dari alumunium dan baja itu.

Pedagang Merasa Gembira. Fasilitas Yang Rusak di Pasar Daerah Kalitidu Selesai di Perbaiki 1
Perbaikan drainase yang tutupnya rusak dan harus diganti, yang berada di timur Pasar Kalitidu, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Keluhan pedagang pasar yang disampaikan melalui Ketua paguyuban Pasar Daerah Kalitidu H. Karim langsung direspon oleh Kontraktor pelaksana Pembangunan Pasar daerah Kalitdu, dengan langsung memperbaiki sun shading dengan mengganti material yang rusak akibat diterjang angin, Senin (19/12/2016) sore itu.

Keluhan yang disampaikan oleh pedagang melalui Ketua Paguyuban, Selasa (20/12/2016), esoknya Rabu (21/12/2016), sun shading langsung diperbaiki. Termasuk dengan memperbaiki 2 (dua) toilet yang mampet dan tak bisa dipakai. Memperbaiki tutup drainase di sebelah timur Pasar Daerah Kalitidu seperti yang dikeluhkan oleh warga di lingkungan Rt 07, RW 02, Desa Panjungan, Kecamatan Kalitidu itu.

“Sun shading langsung kita perbaiki, dengan mengganti material yang rusak yaitu kalsi plang 2 (dua)dan menambah kekuatan penyangganya, agar sun shading lebih kokoh dan tak roboh jika diterjang angin. Begitu juga, kita langsung memperbaiki toilet dan tutup drainase serta keluhan lainya, semua sudah kita benahi. Sebab semua masih menjadi tanggung jawab kami,” demikian disampaikan Pimpinan PT Daya Patra Ngasem Raya yang berkantor di Jl Angling Dharma, Desa Kalitidu, Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu (24/12/2016).

Masih menurut pria yang tinggal di Desa Bareng, Kecamatan Ngasem itu, pihaknya juga sudah melakukan komunikasi dengan pihak Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Bojonegoro, untuk menyetujui usulan Mas’ud seorang pedagang yang kiosnya berada di sisi barat yang tak laku karena tak ada jalan masuk dari depan.

“Untuk 6 (enam) kios yang tak memiliki pintu masuk dari depan sehingga tak laku dipakai jualan, sudah kita bicarakan dengan pihak Dinas PU. Kemarin sudah di ceck dan diperbolehkan jika sun shading yang berupa slimar itu, dicopot sebanyak 15 batang, untuk dipakai jalan masuk, agar jualan mereka bisa laku.

Tentang, balok gantung yang retak, Mas Narto – demikian Pimpinan PT Daya Patra Ngasem Raya Sunarto, biasa disapa – membantahnya. Pasalnya, balok gantung itu ada dua yang dipasang ‘mepet’ sehingga terlihat retak. Balok gantung 2 (dua) itu, karena pasar itu dibangun 2 tahap yakni tahap pertama dan tahap kedua. Sehingga, antara tahap pertama dan kedua balok gantungnya ‘jejer’ sehingga kelihatan pecah, padahal itu memag terpisah.

Berdasarkan pantauan rakyatnesia.com di lapangan menyebutkan, pihak PT Daya Patra Ngasem Raya sangat komitmen dengan tanggung jawabnya untuk memperbaiki beberapa fasilitas yang dikeluhkan para pedagang.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Daerah Kalitidu H. Karim merasa sangat bersyukur atas diperbaikinya beberapa fasilitas bangunan pasar sehingga mampu membuat rasa nyaman bagi para pedagangnya.

“Saya sangat bersyukur pada Allah SWT karena semua pihak telah memberikan perhatian kepada kami. Karena telah ditinjau oleh anggota DPRD Bojonegoro, Kepala Disperindag Bojonegoro Bapak Basuki, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pak Andi Tjandra yang telah mengirim utusan ke sini. Juga terima kasih kepada kontraktor pasar Mas Narto yang telah dengan sigap dan cepat merespon keluhan kami dan memperbaiki semua yang dikeluhkan para pedagang di sini (Pasar Daerah Kalitidu),” tegasnya.

Masih menurut pria yang tinggal di RT 07 atau timurnya pasar itu, jika semua sudah diperbaiki, pihaknya mempersilahkan jika pihak Pemkab Bojonegoro, akan meresmikan Pasar Dearah Kalitidu ini. “Kalau mau diresmikan ya monggo saja,” ujarnya.

Perlu diketahui, Pasar daerah dengan 2 (dua) lantai itu, menampung 208 stand, 108 kios juga disiapkan lokasi untuk para pedagang lesehan. Pasar dibangun dengan dana sebesar 12 miliar 845 juta 785 ribu itu, yang memiliki fasilitas parkir di lantai II dengan luas 20 x 40 meter, terdapat Musholla dan Toilet yang memadai. **(Kis/Red).

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More