Rencanakan Program 2017, PMI Bojonegoro Gelar Muskerkab

0 105

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro menggelar Musyawarah Kerja Kabupaten (Muskerkab) tahun 2016, Sabtu (24/12/2016). Muskerkab ini dilaksanakan untuk merencanakan kegiatan-kegiatan PMI Bojonegoro tahun 2017. Selain itu, juga untuk evaluasi kerja dan kegiatan selama tahun 2016.

Plt Ketua PMI Bojonegoro, Mardikun menjelaskan Muskerkab dilakukan untuk mengetahui kinerja PMI selama satu tahun, dan progam-progam yang belum dan yang sudah terealisasi. kegiatan ini juga sebagai wujud tertib organisasi serta sebagai bentuk pertanggungjawaban kegiatan yang telah dilakukan selama satu tahun, kemudian menyusun program kerja tahun 2017, termasuk rancangan anggaran pendapatan dan belanja serta membahas dan menetapkan hal-hal penting lainnya yang bersifat strategis.

“Banyak hal dilakukan PMI yang bermanfaat bagi masyarakat, dalam rangka tugas-tugas kemanusiaan di tahun 2016, melalui bantuan terhadap korban bencana alam, pelayanan kesehatan dan donor darah,” ungkapnya.

Pertanggungjawaban atas kegiatan tahun 2016 dan menyusun program kerja tahun 2017, dapat berjalan lancar dan tertib. Agenda musyawarah ini terdiri dari dua sidang pleno , sidang pertama penyampaian pelaksanaan program kerja PMI Kabupaten Bojonegoro Tahun 2016 dan rencana kegiatan di tahun 2017, sidang pleno kedua Pandangan umum dan tanya jawab dilanjutkan dengan pengesahan Pertanggungjawaban program kerja Tahun 2016 dan Pengesahan Rencana Program Kerja Tahun 2017.

“Peran PMI sangat penting terlebih dalam berbagai pelayanan sosial kemanusiaan dari pelayanan kesehatan, pelayan darah, pelayanan bencana dan peningkatan SDM remaja muda dan relawan,” ungkap Mardikun.

Selama ini PMI Bojonegoro memiliki program berkelanjutan, yakni program Sibat (Siaga bencana berbasis masyarakat). Selain Sibat, program lainnya hampir seratus persen terelaisasikan.

“Program-program PMI hampir seratus persen terealisasikan. Satu program berkelanjutan yakni program Sibat,” ujarnya.

Muskerkab PMI Bojonegoro yang dilaksanakan di MCM Hotel and Resto di Jl Pemuda Kota Bojonegoro tersebut, diikuti sekitar 300 sukarelawan Se-Kabupaten Bojonegoro. Selain itu juga dihadiri seluruh pengurus PMI dan dinas serta Instansi terkait. **(Luh/Red).

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More