Sambut Perayaan Natal 2020 di Bojonegoro, 5 Gereja Disemprot Desinfektan Guna Cegah Penyebaran Covid-19

Sukisno

Sambut Perayaan Natal 2020 di Bojonegoro, 5 Gereja Disemprot Desinfektan Guna Cegah Penyebaran Covid-19
Bagikan

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Sambut datangnya perayaan Natal 2020 yang bersamaan dengan Pandemi Covid-19 yang makin meningkat di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bojonegoro turut melakukan penyemprotan Disinfektan, Kamis (24/12/2020).

Penyemprotan Disinfektan dimulai sekira pukul 08:00 WIB hingga pukul 10:00 WIB, dengan sasaran Gereja di Jalan AKS Tubun, Gereja di Jalan Teuku Umar, Gereja di Jalan Hayam Wuruk, Gereja di Jalan Sawunggaling dan Gereja di Jalan Teuku Umar, yang semuanya berada di dalam kota Bojonegoro.

Selain dari Dinas Damkar Bojonegoro, turut serta Anggota Kodim 0813  Bojonegoro yang dipimpin oleh pasi Ops, Anggota polres Bojonegoro yang dipimpin Kasat  Sabhara dan anggota BPBD yang dipimpin oleh Sekretaris BPBD.

Guna menyelesaikan penyemprotan tersebut, digunakan armada dari Dinas Pemadam kebakaran 1 unit mobil Komando, BPBD Bojonegoro 2 unit mobil operasional dan Polres Bojonegoro  dengan 1 unit mobil operasional.

Kepala Dinas Damkar Bojonegoro Achmad Gunawan melalui Kabid Pemadaman Sukirno kepada para awak media membenarkan adanya penyemprotan desinfektan di 5 gereja guna melakukan sterilisasi menyambut datangnya perayaan Natal yang berlangsung Jum’at (25/12/2020).

“ Penyemprotan Disinfektan di beberapa gereja yang ada di dalam Kota Bojonegoro itu sebagai Upaya Pencegahan Penyebaran Virus Corona (Covid-19) menjelang perayaan natal 2020 di wilayah Kabupaten Bojonegoro ini,” ungkap Sukirno, Kamis (24/12/2020).

Masih menurut Sukirno, kegiatan dilaksanakan  atas permintaan Kodim 0813 Bojonegoro, yang bertujuan untuk menekan angka kenaikan kasus positif Covid-19 di wilayah territorial Kodim 0813 Bojonegoro ini.

Perlu diketahui, semua petugas menggunakan APD lengkap, berlangsung dengan lancar dan aman.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read