Kades Pucangro Juli Kasmawanto Lantik Suwarsono Sebagai Sekdes Setempat

BERITA LAMONGAN (RAKYATNESIA) – Kepala Desa (Kades) Pucangro Juli Kasmawanto SIP, MIP berkenan melantik dan mengambil sumpah Suwarsono (50) sebagai Sekretaris Desa (Sekdes), yang berlangsung di balai desa setempat, Rabu (22/12/2021).

Pelantikan Sedes Pucangro Suwarsono berasal dari jalur mutasi, yaitu dari jabatan lama sebagai Kaur Pemerintahan diangkat dan dilantik menjadi Sekdes Pucangro, Kecamatan Kalitengah, Kabupaten Lamongan, Jawa timur.

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) ketat, dengan wajib memakai masker, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak.

Kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah Sekdes Pucangro, diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, prosesi Pelantikan dengan menyampaikan kata-kata pelantikan, sambutan kepala Desa hingga penanda tanganan dan penyerahan SK (Surat Keputusan) yang diserahkan secara sombolis kepada Sekdes yang baru dilantik tersebut.

Dalam kata sambutannya Kepala Desa Pucangro Yuli Kasmawanto SIP MIP, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh hadirin yang telah memadati Balai Desa Pucangro, atas terlaksananya acara pelantikan Sekdes Pucangro tersebut.

Kades Pucangro Juli Kasmawanto saat melantik Suwarsono sebagai Sekretaris Desa (Sekdes) Pucangro, Kecamatan Kalitengah, Lamongan, yang berlangsung di Balai desa setempat, Rabu (22/12/2021).

Lanjut Kades, guna menunjang pekerjaan tertib administrasi di Pemerintah Desa (Pemdes) Pucangro dan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat, maka perlu mengisi lowongan jabatan sekretaris desa Pucangro ini.

“Saya berharap kepada sekdes yang baru dilantik agar segera melaksanakan tugas pokok           dan fungsinya (tupoksi) sebab Sekdes itu merupakan unsur pimpinan sekretariat desa,” ungkapnya.

Ditambahkan, dengan jabatan baru sebagai sekdes yang diemban, hendaknya bisa bekerja keras dan bertanggung jawab dengan tugas barunya itu.

“Semoga mampu membantu kades dalam melaksanakan ptogram kerjanya dan melayani masyarakat dengan baik,” pungkasnya.

Sementara itu, Camat Kalitengah Ir. H. Mulkhan menyampaikan ucapan selamat kepada Sekdes Pucangro yang baru dilantik. Mudah-mudahan, bisa  mengemban tugas yang baru sebagai Sekdes jujur, tulus ikhlas dan amanah dalam melayani masyarakat.

“Melayani masyarakat Desa Pucangro dengan cepat tanggap dan tahu tugas pokoknya yang sekarang sehingga mampu menjadi pelayanan masyarakat di Desa Pucangro ini. Dengan adanya Sekdes yang baru dilantik ini, akan membuat Pemdes Pucangro bertambah dinamis,” katanya menegaskan.

Hadir, Kapolsek Kalitengah AKP Sajab, Perangkat desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPD, LPMD, PKK, Karang taruna, tokoh Agama dan tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

**(Elok/Red).

Exit mobile version