Sosialisasi Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial, di Kodim 0813 Bojonegoro

0 189

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Sebagai upaya untuk memperlancar dan mempercepat serta menyelesaikan setiap masalah yang muncul di wilayah Kodim 0813 Bojonegoro, mendorong pihak Kodim 0813 Bojonegoro menyelenggarakan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial, di Gedung Ahmad Yani, Jalan HOS Cokroaminoto 58 Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (22/12/2016).

Acara yang dibuka langsung oleh Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo tersebut, diikuti oleh Danramil dan Babinsa Jajaran Kodim 0813 Bojonegoro, Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVIII, FKPPI, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutannya, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo menyampaikan, bahwa Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial merupakan program TNI-AD yang dilaksanakan dua kali dalam satu tahun. Yakni, pada semester I dan semester II.

“Tujuannya yang hendak dicapai dalam kegiatan ini adalah untuk menjalin komunikasi dengan masyarakat. Sehingga, setiap ada permasalahan, kejadian maupun bencana yang mungkin terjadi dapat dengan cepat ditangani,” ujar Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo, Kamis (22/12/2016).

Masih menurut M. Herry Subayo, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menjaga dan mewujudkan stabilitas dan ketahanan di wilayah dalam rangka menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Dalam kegiatan Pembinaan ini, kami juga menyampaikan tentang perkembangan yang ada di negara kita, khususnya potensi diwilayah Kabupaten Bojonegoro untuk terus ditingkatkan demi kemajuan pembangunan di wilayah Kabupaten Bojonegoro,” tandasnya.

Nampak hadir dalam kesempatan itu, Kasdim 0813 Bojonegoro Mayor Inf Widodo, Pasiter Kapten Inf Samidi. Dan acara dilanjutkan dengan pembekalan-pembekalan Mitra Karib Jaring Teritorial oleh Danramil 0813-05/Dander Kapten Inf Jamari, yang merupakan kegiatan yang harus dikuasai oleh Aparat Kewilayahan dan Babinsa untuk mampu membina dan memberdayakan di masing-masing wilayahnya. **(Puji/Red).

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More