Polres Bojonegoro, Gelar Apel Pasukan Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2017

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Bojonegoro menggelar apel gelar pasukan Operasi Lilin Semeru 2016, Kamis (22/12/2016). Apel pasukan yang dilaksanakan di Alun-alun Bojonegoro ini dalam rangka pengamanan kegiatan Natal dan Tahun Baru 2017. Gelar pasukan dilakukan untuk melihat kesiapsiagaan personil dalam dalam pengamanan tersebut.

Gelar apel pasukan dipimpin langsung oleh Drs Suyoto MSi, Bupati Bojonegoro. Dalam apel pasukan, Operasi Lilin Semeru akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai tanggal 23 Desember 2016 sampai 1 Januari 2017. Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2017 mengerahkan 85.744 personil Polri yang dibantu instansi terkait.

“Perkembangan global masih diwarnai aksi teror. Berbagai hal tersebut menjadi tantangan untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru,” Ucap Bupati dalam amanatnya.

Dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2017, diharapkan seluruh personil agar bekerja dengan sungguh-sungguh, selain itu beberapa hal yang harus dilakukan dilaksanakan dengan baik, diantaranya meningkatkan kesiagaan dalam menjalankan tugas dan tetap waspada, sehingga keamanan bisa terwujud.

Selain itu, juga memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, dimanapun dan kapanpun. Menyiapkan sarana dan prasarana dengan baik, guna kesuksesan tugas. Melakukan tugas dengan baik dan tidak bertindak semena-mena.

“Para personil harus bisa memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, melakukan kegiatan proaktif dan antisipati, melakukan penegakan hukum dengan profesional dan proporsional da meningkatkan kerja yang harmonis dengan seluruh instansi terkait,” ucap pria yang akrab disapa Kang Yoto itu.

Operasi Lilin Semeri khusus untuk mengamankan Natal dan tahun baru ini merupakan agenda rutin setiap tahun. Dalam operasi ini, Polri mengamankan kegiatan peribadatan misa Natal hingga penyelenggaraan pesta tahun baru. Tidak hanya mengamankan gereja, tetapi juga pusat perbelanjaan hingga tempat-tempat wisata.

“Aktivitas masyarakat akan kita jaga keamanannya sehingga kegiatan ibadah, perekonomian, dan kegiatan masyarakat lainnya juga kita amankan. Tidak hanya kegiatan perayaan natal, akan tetapi juga mengamankan malam puncak pergantian tahun 2016 ke 2017,” ujar AKBP Wahyu Sri Bintoro, Kapolres Bojonegoro.

Guna melakukan antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban maka pihak Polres Bojonegoro mendirikan 1 Pos pengamanan, 1 Pos pelayanan dan 2 Pos Pantau di wilayah kota Bojonegoro. Untuk memaksimalkan pengamanan pihak Polres juga menggandeng TNI, Pemerintah Kabupaten yaitu Satpol PP, tokoh agama, organisasi kemasyarakatan dan organisasi kepemudaan serta perguruan pencak silat yang ada di Bojonegoro. **(Luh/Red).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar