Mantapkan Kinerja Anggota, Kapolres Bojonegoro Buka Lat Pra Ops Lilin Semeru 2016

0 37

BOJONEGORO (Rakyat Independen) – Berbagai persiapan dilakukan Kepolisian Resort (Polres) Bojonegoro, guna memantapkan dan memaksimalkan kinerja anggotanya dalam pelaksanaan Operasi Lilin Semeru Tahun 2016, salah satunya dengan menggelar Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops).

Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro SH, SIK,M.Si, didampingi oleh Wakapolres Kompol Andrian Pramudianto membuka kegiatan Lat Pra Ops yang diikuti oleh Pejabat Utama Polres Bojonegoro, Kapolsek jajaran, dan seluruh anggota yang terlibat operasi bertempat di Gedung Malowopati Polres Bojonegoro, Kamis (22/12/2016), yang dimulai pukul 09.00 wib.

Dalam arahannya Kapolres menyampaikan bahwa, kegiatan latihan itu bertujuan untuk memberikan penjelasan kepada seluruh Personil Polri yang terlibat dalam Operasi Lilin, agar lebih memahami tindakan, yakni cara bertindak, implementasi tugas dilapangan dan apa saja yang harus dilakukan pada saat berlangsungnya Operasi Lilin Semeru 2016 seperti teknik sterilisasi, pengecekan jemaat Gereja dan sebagainya.

“Sterilisasi sangat perlu dilakukan oleh anggota supaya ibadah umat kristiani dalam perayaan Natal da[at berjalan dengan aman, sekaligus mencegah aksi para Teroris,” ucap AKBP Wahyu SB, Kamis (22/12/2016).

Masih mneurut pria kelahiran Magelang, Jawa tengah itu, bahwa menjelang perayaan Natal dan menyambut pergantian Tahun baru 2017, pihaknya menghimbau kepada para Kapolsek agar meningkatkan razia Miras (minuman keras), patroli skala besar per rayon dan bersinergi dengan tiga pilar kamtibmas plus tokoh agama, masyarakat dan pemuda.

Ditambahkanya, pihaknya juga juga memerintahkan setiap anggotanya agar benar-benar maksimal dalam melakukan deteksi dini dan Pengamanan perayaan natal 2016 dan tahun baru 2017. Kegiatan tersebut dimaksud untuk memberikan rasa aman untuk kelancaran umat kristiani yang sedang melaksanakan Perayaan Natal dan para warga yang hendak merayakan puncak tahun 2016 dan malam tahun baru 2017.

“Kita harus tetap ‘all out’ mengerahkan segala personel dan peralatan yang ada serta bekerjasama dengan seluruh stake holder (PU, Satpol PP, Dishub, Dinas Kesehatan, dan instansi terkait), dan jangan lupa setiap kegiatan harus diawali dengan berdo’a. Agar kinerja kita mendapat perlindungan dari Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa, sehingga semua tugas akan berjalan dengan lancar dan sukses,” tandasnya.

Usai dibuka oleh Kapolres, acara dilanjutkan dengan penyampaian materi latihan oleh Kabag Ops Kompol Teguh Santoso dan para Kasatgas Ops Lilin Semeru 2016 Polres Bojonegoro. **(Luh/Red).

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More