Serahkan Penghargaan Lingkungan Hidup 2021, Bupati Bojonegoro, Ajak Warganya Lestarikan Lingkungan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bojonegoro menyelenggarakan acara Penyerahan Penghargaan Lingkungan Hidup Tahun 2021, yang berlangsung di Pendopo Malowopati, di Jalan P. Mas Tumapel Nomor , Bojonegoro, Selasa (21/12/2021).

Acara dihadiri oleh Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah, Sekda Bojonegoro Hj Nurul Azizah, Kepala DLH Hanafi, Staf Ahli, Asisten, Para Kepala OPD, dan 56 peserta penerima penghargaan, serta undangan lainnya.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah dalam kata sambutannya meyampaikan ucapan selamat kepada para penerima Penghargaan Lingkungan Hidup Tahun 2021 ini.

“Mudah-mudahan dengan diperolehnya penghargaan lingkungan hidup tahun 2021 ini, bisa memberikan semangat, berkarya, dan bekerja untuk melestarikan lingkungan hidup di wilayahnya masing-masing,” kata Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, Selasa, (21/12/2021).

Lanjut Anna Mu’awanah, pihaknya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Bojonegoro yang telah memberikan kontribusi besar yang peduli terhadap lingkungan hidup di wilayahnya masing-masing.

“Terima kasih kepada pihak sekolah dan pemerintah desa atas prestasi yang telah diperolehnya, baik dalam kegiatan Adiwiyata Kabupaten, Provisinsi, Nasional , Mandiri serta Proklim (Program Kampung Iklim) dan Desa Berseri,” katanya menandaskan.

Masih menurut Bu Anna – demikian, Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah, akrab disapa – bahwa pihak Pemkab Bojonegoro terus berupaya meningkatkan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat dan mengapresiasi kinerjanya atas prestasinya sehingga diberikan penghargaan Lingkungan hidup tersebut.

“Dengan penghargaan ini, diharapkan dapat memacu semangat dan kerja keras serta dedikasi yang kemudian direfleksikan berupa penghargaan yang dalam hal ini terkait tentang kebersihan dan keindahan lingkungan. Dengan penghargaan ini agar bisa memberikan memotivasi untuk terus berpacu dan berkarya dalam menjaga kebersihan lingkungan di wilayahnya masing-masing,” kata Bu Anna menegaskan.

Mengakhiri sambutannya Bupati mengajak kepada pihak desa dan sekolah di Bojonegoro agar menerapkan program adiwiyata, sehingga sekolah atau madrasah yang dikelolanya dapat menjadi wadah pembelajaran dalam upaya pelestarian lingkungan hidup.

“Ayo, Masyarakat Bojonegoro kita jaga kelestarian lingkungan dengan terus menjaga kebersihan dan keindahan ligkunganya masing-masing,” kata Bupati wanita pertama di Bumi Angling Dharma itu bersemangat.

Daftar Penerima Penghargaan Lingkungan Hidup 2021:

Penghargaan Proklim

1. Desa Pilanggede Balen

2. Desa Tulungrejo Trucuk

Penghargaan Desa Berseri

  1. Desa Banjarsari Trucuk

Penghargaan Eco Pesantren

  1. Pondok Pesantren At Tanwir

Penghargaan Adiwiyata Mandiri

  1. SMA Negeri 1 Bojonegoro

Penghargaan Adiwiyata Nasional

1. SMPN 2 Bojonegoro

2. SMPN 7 Bojonegoro

3. SMPN 3 Baureno

4. SMPN 2 Sumberrejo

5. SMPN 1 Kedungadem

6. SMPN 1 Kapas

7. SMAN 2 Bojonegoro

8. SMAN 4 Bojonegoro

Penghargaan Adiwiyata Provinsi

1. MIN 1 Bojonegoro

2. SD Islam Nabawi

3. SDIT Insan Permata

4. SDN Kalianyar

5. SDN Baureno III

6. SMPN 1 Baureno

7. SMPN 1 Kanor

8. SMPN 1 Dander

9. SMPN 1 Balen

Penghargaan Adiwiyata Kabupaten

1. SDN Ngumpakdalem I

2. SDN Sroyo

3. SDN Betet

4. SDN Mulyorejo II

5. SDN Tondomulo II

6. SDN Sembung

7. SDN Kesongo I

8. SDN Nglumber I

9. SDN Sukorejo I

10. SDN Pejok II

11. SDN Kalirejo I

12. SDN Sidorejo II

13. SDN Ngradin II

14. SDN Ngaglik I

15. SDN Mulyorejo II

16. SDN Trenggulungan II

17. SDN Wotan

18. SDN Panjang I

19. SDN Sitiaji

20. SDN Kauman I

21. MI Walisongo

22. SDN Sengon I

23. SDN Drokilo I

24. SDN Mori II

25. SDN Meduri III

26. SDN Pungpungan II

27. SDN Napis II

28. SDN Banjarsari I

29. SDN Kedewan III

30. SDN Balongrejo I

31. SDN Kepohkidul II

32. SDN Begadon

33. SMPN 1 Margomulyo

34. MA SA Darul Istiqomah.

**(Ki/Red).

Exit mobile version