Kodim 0813 Bojonegoro, Turut Hijaukan Jalan Nasional di Bojonegoro

0 79

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Dalam rangka mendukung program Pemerintah, Kodim 0813 Bojonegoro bersama Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dan masyarakat lakukan penanaman pohon penghijauan disepanjang ruas kanan-kiri jalan Provinsi atau yang biasa disebut jalan nasional. Gerakan ini, dilaksanakan untuk memperingati Hari Juang Kartika dan Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam V Brawijaya tahun 2016.

Sebelum pelaksanaan penanaman bibit pohon mahoni sebanyak 16.500 pohon itu, Kasdim 0813 Bojonegoro Mayor Inf Widodo memimpin apel bersama yang diikuti oleh Anggota Kodim 0813 Bojonegoro, Dinas Kehutanan dan Perkebunan serta Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bojonegoro, di Balai Desa Leran Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro Jawa Timur, Senin (19/12/2016).

Dalam sambutannya, Kasdim 0813 Bojonegoro Mayor Inf Widodo menyampaikan bahwa kegiatan tersebut, merupakan tindak lanjut kerjasama antara Pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan Kodam V/Brawijaya.

Kodim 0813 Bojonegoro, Turut Hijaukan Jalan Nasional di Bojonegoro 1
Kasdim Kodim 0813 Bojonegoro Mayor Inf Widodo, bersama anggota Kodim 0813 saat penanaman pohon di kanan-kiri jalan nasional Bojonegoro-Padangan, tepatnya turut Desa Leran, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, dalam rangka Hari Juang Kartika dan HUT Kodam V Brwaijaya, Senin (19/12/2016).

“Kegiatan ini adalah untuk mensuksekan program kerjasama Pemprov jatim dengan Kodam V Brawijaya, sehingga Kodim 0813 Bojonegoro turut mensukseskan dengan kegiatan penanaman pohon tersebut. Kegiatan tersebut juga sebagai upaya menjaga kelestarian lingkungan yang sering terabaikan. Sehingga, menimbulkan pencemaran dan kerusakan lingkungan,” ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut Mayor Inf Widodo, kegiatan penanaman pohon merupakan upaya untuk mengurangi dampak kerusakan lingkungan, yang dilaksanakan Kodim 0813 Bojonegoro bersama Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. Yaitu dengan penanaman dan penghijauan di ruas kanan-kiri jalan Provinsi Bojonegoro-Padangan atau yang biasa disebut jalan Nasional.

“Dengan kegiatan ini, kami dapat membantu menyukseskan program pemerintah dalam melaksanakan Gerakan Penghijauan dan Kampanye Indonesia Hijau, Bersih, Sehat, Rapi dan Indah, khususnya di wilayah Kabupaten Bojonegoro,” katanya menegaskan.

Kegiatan penghijauan yang dilaksanakan tersebut, perlu memperoleh dukungan masyarakat dengan cara menjaga dan merawatnya sehingga pohon dapat tumbuh dengan baik dan ke depan pohon-pohon tersebut menjadi tanaman yang mampu membuat jalan Raya Bojonegoro-Padangan asri, hijau dan indah.

“Kami berharap dukungan dan kerjasama masyarakat untuk menjaga dan merawa tanaman penghijauan itu dengan baik. Sehingga, bisa tumbuh kembang dan bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan,” tandasnya. **(Yanto/Red).

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More