RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Veteran Difungsikan, Bupati Bojonegoro Suyoto Tinjau Lokasi

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Perpindahan pelayanan RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro, dari bangunan lama ke bangunan baru yang ada di jalan Veteran disambut baik oleh pasien rawat jalan rumah sakit tersebut. Pasalnya bangunan rumah sakit di jalan Veteran ini lebih luas dari bangunan sebelumnya, mulai dari ruang tunggu ataupun ruang pelayanan pada tiap poli kliniknya.

Meskipun baru satu minggu beroperasi sejak 13 Desember 2016 lalu, menurut beberapa pasien masih banyak yang harus dibenahi. Namun, pihak manajemen akan terus berupaya melakukan pembenahan secara maksimal, baik fasilitas umum, fasilitas pendukung ataupun pelayanan yang prima.

“Masih ada beberapa pelayanan yang harus dibenahi dan pihak manajemen segera berupaya utuk membenahi agar pelayanan bisa lebih prima dan pasien betah karena mereka dilayani dengan baik,” ungkap Dr. Hariyono, Direktur RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro, Senin (19/12/2016).

Untuk mengetahui pelayanan dirumah sakit baru itu, Bupati Bojonegoro, Drs Suyoti M.Si meninjau langsung aktivitas rumah sakit yang perpindahannya dilakukan secara bertahap itu. Menurutnya walau baru satu minggu ditempati, Bupati Bojonegoro Suyoto meminta agar pihak manajemen harus terus melakukan evaluasi.

Masih menurut Kang Yoto –demikian Bupati Bojonegoro Suyoto, biasa disapa- hal itu seperti halnya dengan penambahahan ruang periksa atau memperluas ruang tunggu agar tidak terlihat pasien yang menumpuk, mengganti panggilan pasien mengunakan speaker dengan layar monitor nomor antrian, dan penyediaan pelayanan dokter spesialis.

“Beberapa pelayanan harus dibenahi seperti memperluas ruang tunggu lebih luas lagi supaya tidak menumpuk, layar monitor antrian dan speaker panggilan,” ucap Kang Yoto ditemui para awak media saat meninjau RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Jalan Veteran, Kota Bojonegoro, Senin (19/12/2016).

Kang Yoto menambahkan, selain itu juga harus ada aturan-aturan yang mengedukasi. Misalkan tentang kebersihan ataupun tentang fasilitas pendukung seperti kantin dan lain-lain.

Setelah meninjau beberapa Poliklinik, Kang Yoto juga menyempatkan untuk melihat ruang lainnya. Seperti kantor Sekretariat dan Unit Gawat Darurat yang sebentar lagi akan terisi. Kang Yoto berharap supaya semuanya benar-benar dipersiapkan secara matang meski perpindahan pelayanan ini dilakukan secara bertahap. **(Luh/Red).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar