Mantap Modifikasi Grand dan Nmax Jadi Kaya Gini

moch akbar fitrianto

Bagikan

Modifikasi kendaraan roda dua memang gak ada matinya, setiap seri motor yang lama sampai yang baru pasti si modifikator memiliki ide – ide terkini.

Mulai dari menambahkan sedikit asesoris sampai merombak total kondisi motor tersebut. Nah ada yang keren nih dari youtuber bernama bapak Mustofa kepala jenggot. Dia merombak Honda Astrea Grand nya menjadi separuh Yamaha Nmax. Tren modifikasi yang acap disebut substitusi atau perkawinan silang itu, sontak membuat jagad otomotif geger.

Menurut pria yang ada di dalam video, awalnya banyak orang ragu dengan kebenaran motor berjuluk Grand Max tersebut. Sebagian bahkan menyebut tunggangan itu hanya hasil rekayasa visual yang memanfaatkan aplikasi bernama Photoshop. Itulah mengapa, ia mengajak penonton untuk menyaksikan seluruh rangkaian modifikasinya.

Baca Juga  4 Keunggulan Baju Berbahan Satin, Buat Tampilan Makin Elegan!

“Ini motor Astrea Grand lengkap, nomor dan surat-surat hidup tahun 1992. Pelatnya AG Nganjuk, Jawa Timur. Akan saya buktikan betulan (bahwa ini modifikasi Grand dengan NMAX). Jadi, bukan editan photoshop,” ujarnya.

Dalam prosesnya, sang mekanik menyebut, bahwa sebelum ‘mendonorkan’ tubuh NMAX ke Astrea Grand, perlu ada penyesuaian terlebih dahulu pada bagian setang, yakni dibuat sedikit lebih tinggi. Sedang mesin asli tidak dicopot, dan hanya menambahkan braket untuk tempat dudukan headlamp, tebeng, dan fairing NMAX.

Selain memasangkan braket ke tubuh Astrea Grand, sang mekanik juga melakukan penyesuaian terhadap kabel yang menghubungkannya dengan mesin, sehingga kelistrikannya bisa berfungsi normal. Selama proses ini, diperlukan ketelitian, agar seluruh komponen bisa terhubung dengan benar.

Baca Juga  Kate MIddleton Mengaku Mengidap Kanker

Hasilnya pun mengejutkan, motor modifikasi itu memang terlihat menyerupai NMAX, terutama saat dilihat dari depan. Sang pemandu siaran yang melakukan test drive pun mengatakan, bahwa sensasi saat mengendarai tunggangan itu terasa bagaikan NMAX sungguhan.

“Memang kalau diamati hasilnya lucu, tapi saya ingin membuktikan bahwa apakah Grand bisa dimodif (jadi NMAX) seperti yang viral di media sosial? Ternyata bisa kok ini,” tambahnya.

Setelah melihat hasilnya yang sedemikian unik, agaknya modifikasi ini bisa dijadikan pilihan bagi kamu yang ingin punya NMAX dengan dana terbatas. Jadi, mau ikut mencobanya?

Bagikan

Also Read