Rampok Spesialis Truk Trailer Di Gresik Berhasil Ditangkap

moch akbar fitrianto

perampok trailer gresik
Bagikan

Gresik (rakyatnesia.com) – Kerja keras jajaran POlres Gresik akhirnya membuahkan hasil mereka berhasil menangkap komplotan perampok Truk Trailer. Dua Diantara tiga perampok itu dilumpuhkan terlebih dahulu dengan timah panas.

Hahuk Arif Mujiono alias Cepeng (37), warga Desa Plumbon, Kecamatan Selopampang, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah dan Zainul Mustofa (25), warga Desa Waturoyo, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati Jawa Tengah tersebut mengalami luka tembak dibagian betisnya.

Satu orang lainnya yang masih dalam komplotan, yakni Bangkit Setiawan (24), warga Bandarrejo Kecamatan Benowo Kota Surabaya.

Dalam aksi kali ini komplotan tersebut telah berhasil menggondol truk trailer nopol W 9545 UG milik H. Muhammad Ramli (53), warga Babatan Pratama 16/Z-44 Surabaya.

Tim buser akhirnya berhasil mengungkap kasus curanmor ini, setelah 15 hari melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap para tersangka.

Kasat Reskrim Polres Gresik, AKP Adam Purbantoro, didampingi Kanit Pidum Ipda Moch Dawud mengatakan, setelah menerima laporan dari pihak korban, polisi akhirnya melakukan penyelidikan baik secara manual maupun dari rekaman CCTV.

“Ciri-ciri pelaku dan kendaraan yang dipakai saat beraksi terindentifikasi dari kamera CCTV yang ada di beberapa sudut jalan,” ujar Adam.

Adam menjelaskan, dua diantara tiga pelaku yang diamankan bertugas sebagai eksekutor atau pemetik. Yakni Cepeng dan Tofa yang sehari-hari berprofesi sebagai sopir truk.

“Saat itu mereka beraksi dengan mengendarai motor Yamaha Vixion. Salah satu pelaku lalu turun mengecek truk-truk yang diparkir dia area Pelabuhan Gresik,” paparnya.

Setelah berhasil mendapatkan truk trailer incarannya, lanjut Adam, salah satu pelaku bernama Tofa lalu membawa kabur truk itu ke daerah Tuban.

Sedangkan Cepeng kembali bekerja mengangkut bongkahan kayu, pasca mengawal Tofa hingga di jalan depan Pabrik Petrokimia Gresik. “Truk itu lalu dibawa kabur melalui tol Manyar dan keluar ke exit tol Kebomas,” ungkapnya.

Para pelaku tersebut diamankan dari lokasi yang berbeda-beda. Mulai dari Cepeng yang ditangkap di daerah Tuban, Tofa ditangkap di daerah Pati dan Bangkit Setiawan ditangkap di daerah Surabaya. “Untuk mengungkap kasus ini, tim kami harus melakukan pengejaran hingga 2 minggu lebih,” imbuhnya.

Sejumlah barang bukti telah diamankan dari penangkapan ini polisi. Diantaranya satu unit motor Yamaha Vixion nopol S 4642 LZ, 3 ponsel milik pelaku-pelaku, BPKB truk trailer milik korban dan sejumlah pakaian yang dikenakan pelaku saat mereka beraksi.

Mereka jerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian disertai pemberatan.

Baca juga :

Penjual Buah Di Gresik Ditangkap Karena Sebarkan Berita HOAX

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar