PSW Wahidiyah Bojonegoro, Laksanakan Mujahadah Rubu’ussanah di Sonorejo, Padangan

0 306

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Penyiar Sholawat Wahidiyah (PSW) Kabupaten Bojonegoro gelar kegiatan Mujahadah Rubu’ussanah di PSW Kecamatan Padangan, yang ditempatkan di Balai desa Sonorejo, Kecamatan Padangan, Jawa Timur, Sabtu (17/12/2016).

Kegiatan Mujahadah Rubu’ussanah yang merupakan agenda rutin yang diadakan setiap tiga bulan sekali dengan berpindah-pindah tempat itu, dihadiri Habib Ahmad Al Athos dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bojonegoro, KH Habib Muhammad Adnan Al Habsy dari Cilacap, Ketua PSW Kecamatan Se-Kabupaten Bojonegoro dan undangan lainnya. Hadir pula, Kasi Trantib Kecamatan Padangan yang mewakili Camat Padangan Muhammad Farid Naqib yang berhalangan hadir.

Mujahadah Rubu’ussanah dilaksanakan dalam rangka, yang pertama adalah do’a bersama untuk para leluhur dan para pejuang bangsa yang telah berada di alam kubur. Yang kedua adalah do’a nasional untuk keselamatan, kedamaian dan kesejahteraan bangsa dan Negara dan yang ketiga bertujuan untuk memperingatu Maulid Nabi Muahmmad SAW 1438 Hjriyah.

PSW Wahidiyah Bojonegoro, Laksanakan Mujahadah Rubu’ussanah di Sonorejo, Padangan 1
Anggota DPR RI Drs H. Kuswiyanto,M.Si (Kiri) didampinfgi Ketua DPC PSW Kabupaten Bojonegoro Nurul Huda (nomor 2 dari kiri), saat menghadiri acara Mujahadah Rubu’ussanah yang bertempat di Balai desa Sonorejo, Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu (17/12/2016) malam.

Acara diawali pembacaan sholawat dilanjutkan pembacaan ayat-ayat suci Al qur’an oleh Ustadz Anas Mu’arif, jamaah tahlil yang dipimping Habib Ahmad al Athos, kemudian ada sambutan selamat datang oleh Kepala desa Sonorejo Koko Bagyo Nugroho, yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan Ketua DPC PSW Kabupaten Bojonegoro Nurul Huda.

Sambutan dari Forpimka Kecamatan Padangan disampaikan oleh Kapolsek Padangan Kompol Dani Rinawan. Dalam kata sambutanya, Kapolsek menyampaikan kondisi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) di wilayah Kecamatan Padangan yang cukup kondusif.

“Do’a nasional untuk keselamatan, kedamaian dan kesejahteraan bangsa dan Negara, sangat pas dengan kondisi Negara yang banyak ditempa berbagai kasus teroris dan berbagai demo yang berlangsung beberapa waktu lalu. Mudah-mudahan do’a kita semua dikabulkan oleh Allah SWT sehingga Padangan aman, Bojonegoro aman, Jawa Timur aman dan Indonesia aman, amiin…,” kata Kapolsek Padangan Kompol Eko Dani Rinawan sambil diamini para pengunjung yang memadati Balai desa Sonorejo tersebut.

PSW Wahidiyah Bojonegoro, Laksanakan Mujahadah Rubu’ussanah di Sonorejo, Padangan 2
Tampak, jamaah putri saat mengikuti acara Mujahadah Rubu’ussanah yang bertempat di Balai Desa Sonorejo, kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu (17/12/2016).

Ada yang istimewa dalam kegiatan Mujahadah Rubu’ssanah adalah hadirnya anggota DPR RI Komisi VIII Drs H Kuswiyanto,M.Si, ditengah-tengah warga PSW Wahidiyah Se-Kabupaten Bojonegoro yang jumlahnya ribuan itu.

Anggota DPR RI dari Daerah pemilihan (Dapil) IX yang meliputi Kabupaten Bojonegoro dan Tuban itu, meyampaikan gambaran kondisi Bojonegoro yang aman dan kondusif. Kondisi itu diketahui setelah dirinya blusukan ke desa-desa di wilayah Kabupaten Bojonegoro.
“Insya Allah kondisi Bojonegoro aman dan kondusif. Walaupun Jakarta ada apa-apa, namun Bojonegoro tak ada apa-apa atau selalu aman dan kondusif. Apalagi di majelis ini, didengungkan sholawat maka hati ini akan makin sejuk, hidup akan senantiasa menjadi barokah,” tegas Politisi PAN itu, Sabtu (17/12/2016).

Masih menurut Kang Kuswiyanto –demikian Anggota Komisi VIII DPR RI Drs H Kuswiyanto,M.Si, biasa disapa- menambahkan, jika warga Bojonegoro ke depan bisa lebih baik maka perlu disiapkan mental yang baik, cerdas, memiliki ketrampilan yang bagus dan memahami teknologi.

“Agar bisa berkompetisi di masa depan, maka warga Bojonegoro perlu mempersiapkan akhlak yang baik, cerdas, SDM (Sumber daya Manusia) yang trampil dan menguasai teknologi agar tak ketinggalan zaman. Hal ini sesuai dengan Program Bapak Bupati Bojonegoro H Suyoto yaitu Wong Jonegoro yang sehat, cerdas, produktif dan bahagia,” ungkapnya.

Puncak acara Mujahadah Rubu’ussunah adalah Kuliah Wahidiyah yang disampaikan Ketua DPP PSW KH Habib Muhammad Adnan Al Habsy yang berasal dari Cilacap. Tampak, jamaah dengan khusu’ mengikuti uraian habib dalam penyampaian tentang Wahidiyah dalam kaitanya dengan Maulid Nabi Muhammad SAW dan pentingnya mendo’akan keselamatan Bangsa dan negara. **(Yanto/Red).

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More