Kabupaten Bojonegoro Raih Penghargaan Di Ajang Innovative Government Award 2020

Sukisno

Kabupaten Bojonegoro Raih Penghargaan Di Ajang  Innovative Government Award 2020
Bagikan

JAKARTA (RAKYATNESIA.COM) – Satu lagi, penghagaan diraih Pemerintah Kabupaten (Pemkab) di penghujung tahun 2020 ini. Yaitu, penhargaan di ajang Innovative Government Award (IGA) 2020.

Penghargaan tingkat nasional itu, didasarkan pada  21 indikator. Dimana suatu Daerah dikatakan sangat inovatif jika mampu mengumpulkan nilai minimal 1.001. Justru Kabupaten Bojonegoro berhasil mengumpulkan nilai yang fantastis yaitu 1.971.

Kabupaten Bojonegoro berhasil meraih penghargaan sebagai Kabupaten Sangat Inovatif. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) Kemendagri Dr. Drs. Agus Fatoni, M.Si, di Jakarta, Sabt (18/12/2020).

Bupati Bojonegoro DR Hj Anna M’awanah berhalangan hadi dan penerimaan penghargaan diwakili oleh Sekretaris Bappeda Biyanto.

Menurut Seksin Bappeda Biyanto mengatakan Lebih lanjut  Biyanto, SE, MAP menambahkan bahwa  penghargaan ini diberikan kepada Pemerintah Daerah diantaranya 115 Kabupaten dan 10 Kota yang sangat inovatif berdasarkan pengukuran indeks inovasi daerah Tahun 2020 tersebut.

“Keberhasilan yang draih Kabupaten Bojonegoro ini, tentunya berkah bimbingan Bupati Bojonegoro Ibu Hj Anna Mu’awanah dan ditunjang adanya sinergitas semua unsur yang terkait,” ungkap pria yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Sekar itu, menandaskan.

Pihaknya berharap, agar ke depan makin banyak inovasi pelayanan publik yang bisa dimunculkan  demi kesejahteraan masyarakat di Bumi Angling Dharma ini.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read