Kapolsek Ngraho Bagikan Paket Sembako Ke Warga Kurang Mampu Yang Terdampak Pandemi Covid-19, di Wilayahnya

Sukisno

Kapolsek Ngraho Bagikan Paket Sembako Ke Warga Kurang Mampu Yang Terdampak Pandemi Covid-19, di Wilayahnya
Bagikan

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Gerakan Bhakti Sosial (bhaksos) serentak dengan thema “Polri Peduli” terhadap adanya dampak Pandemi Covid-19, digelar oleh Polsek Ngraho, Polres Bojonegoro, Jum’at (18/12/2020).

Kapolsek Ngraho AKP H Mochtarom bersama anggotanya dan didampingi Kepala desa Luwihaji Muntohar, Perangkat desa Luwihaji, membagi-bagikan paket sembako kepada warga yang kurang mampu terdampak Pandemi Covid-19, di Desa Luwihaji, Kecamatan Ngraho, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur.

Program Bhaksos berbagi paket sembako di tengah Pandemi Covid-19 di wilayah hukum Polsek Ngraho ini, disupport sepenuhnya oleh Polres Bojonegoro.

“Pembagian sembako ini, diharapkan bisa meringankan beban hidup warga kurang mampu yang terdampak adanya Virus Corona atau Covid-19,” ungkap Kapolsek Ngraho, AKP H Mochtarom.

Pembagian sembako menyasar seorang warga RT 003, RW 001, Desa Luwihaji, Kecamatan Ngraho yang bernama Jasmani (62). Dimana, Jasmani ini memiliki 3 (tiga) anak yakni, Nardi (38), Amin (25) dan Gembrot (19).

Ditambahkan, bahwa ketiga anak Jasmanai itu, semuanya mengalami Keterbelakangan Mental dan hidup di bawah garis kemiskinan. Sehingga, perlu adanya uluran tangan dari semua pihak  untuk membantu meringankan beban hidup mereka. Termasuk, bantuan paket sembako dari Polsek Ngraho ini, bisa bermanfaat bagi mereka.

“Polsek Ngraho Berbagi adalah sebagai bentuk solidaritas sekaligus perhatian untuk meringankan beban, keluarga miskin yang terdampak Pandemi Virus Corona atau Covid-19 ini,” kata AKP. H. Mochtarom menegaskan.

Masih menurut Kapolsek Ngraho AKP. H Mochtarom,  dalam Gerakan Bhakti Sosial Serentak “Polri Peduli ” terdampak Pandemi Covid – 19 ini, pihaknya juga selalu menyelipkan pesan-pesan terkait Pencegahan mewabahnya Covid 19 ini.

Kegiata sosialisasi menggunakan mobil Patroli Polisi  dengan menyasar warga di wilyah hukum Polsek Ngraho tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya melakukan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 ini.

“Kami bergerak untuk ikut berbagi dalam bentuk pembagian Sembako diharapkan masyarakat semakin sadar akan pentingnya mentaati protokol kesehatan (prokes) dengan membiasakan cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, jaga jarak dan selalu menggunakan masker jika hendak keluar rumah,” tegasnya.

Perlu diketahui, dalam setiap kesempatan Kapolsek Ngraho AKP H Muchtarom beserta jajaranya, selalu mengkampanyekan Prokes Covid-19, guna memutus rantai penyebaran Covid-19, yang masih mewabah ini.

**(Yan/Kis).

Bagikan

Also Read