Diskotik MG Jadi Pabrik Narkoba, Pemprov DKI Jakarta Langsung Tarik Ijinnya

moch akbar fitrianto

diskotik MG
Bagikan

Nasional (rakyatnesia.com) – Diskotik MG Jadi Pabrik Narkoba, Pemprov DKI Jakarta Langsung Tarik Ijinnya, Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno, mengatakan bahwa Pemprov DKI Jakarta telha menarik ijin Diskotek MG yang ada di kawasan Jakarta Barat, Diskotek itu juga telah ditutup dan tidak lagi beroperasi.

Hal itu dilakukan karena tempat hiburan malam tersebut diketahui menjadi pabrik sabu. “Bukan hanya ditutup, segera dicabut dan diproses secara pidana,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balai Kota, Senin 18 Desember 2017.

Sandiaga mengatakan, telah memerintahkan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan untuk menyisir kembali tempat hiburan malam yang terindikasi ada peredaran narkoba.

Dengan mengajak Badan Narkotika Nasional serta informasi masyarakat, diharapkan memberi laporan apabila wilayah sekitarnya ditemukan hal-hal yang mencurigakan.

Sebab, berkaca diskotek MG, dalam operasinya tempat hiburan malam tersebut nyatanya memproduksi sabu cair dan ekstasi dalam jumlah besar di salah satu lantai gedung miliknya.

“Semua nanti kami akan evaluasi, tapi minta bantuan masyarakat juga. Karena kedoknya itu adalah tempat hiburan, tapi ternyata di dalamnya adalah produsen daripada narkoba. Jadi, ini yang sangat kami harus waspadai dan harus tegas di sini,” kata dia.

Diskotek MG International Club digerebek BNN pada Minggu dini hari, 17 Desember 2017. Hasil penggeledahan, pabrik sabu dan ekstasi terletak di lantai empat gedung.

Deputi Pemberantasan Narkoba BNN, Irjen Arman Depari memastikan, laboratorium penghasil narkoba yang ada itu berskala besar.

Narkoba yang diproduksi serta dijual di diskotek MG berbentuk sabu cair. Kemudian, barang haram itu dimasukkan dalam botol air mineral ukuran 330 ml dan dibanderol Rp400 ribu per botol.

Tidak sembarang orang bisa memesan sabu cair yang dijual. Orang yang ingin membeli dikenal sebagai pelanggan dan memiliki kartu anggota diskotek yang telah disiapkan.

Sekitar 120 orang yang adalah pengunjung dan pekerja digiring petugas lantaran positif menggunakan zat terlarang jenis metamfetamin (sabu) dan amfetamin (ekstasi).

sementara itu, lima staf diskotek sudah ditetapkan menjadi tersangka. Mereka adalah Wastam (43), Ferdiansyah (23), Dedi Wahyudi (40), Mislah (45), dan manajer diskotek, Fadly

baca juga :

Ridwan Kamil Tidak Akan Maju Pilwalkot Bandung 2018

Diskotik MG Jadi Pabrik Narkoba

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar