Kebakaran Tiga Rumah di Sudu Gayam, Alami Kerugian Materi Hingga Ratusan Juta Rupiah

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Musibah kebakaran kembali terjadi di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur. Kali ini, kebakaran menimpa 3 (tiga) rumah yang berdempetan yang berada di Dusun Tenggor, Desa Sudu RT 001, RW 002, Kecamatan Gayam, Bojonegoro, Minggu (17/12/2017) sekira pukul 10:15 wib.

Musibah itu berawal dari rumah milik Sutikno (64) yang dimanfaatkan untuk tempat usaha kecil atau yang biasa disebut home industri Pembuatan bantal guling dan kasur lantai oleh anaknya yang bernama Moh Ridwan (30).

Kebakaran diduga berawal dari konsleting listrik yang berasal dari rumah Sutikno, dengan membakar seluruh isi rumah hingga ludes dengan tanah. Amukan si jago merah itu membuat korban mengalami kerugian hingga Rp 250 juta.

Ternyata, kobaran api hingga merambat ke rumah Parji (60) yang juga mengalami rusak parah dengan kerugian diperkirakan sebesar Rp 30 juta, serta merambat ke rumah Suparman (35) hanya saja, api berhasil dipadamkan hingga hanya mengalami rusak ringan dengan diperkirakan alami kerugian sebesar Rp 5 juta.

Kepala Dinas Kebakaran Kabupaten Bojonegoro Andik Sujarwo melalui Kasi operasi Sukirno mengatakan bahwa pihaknya memperoleh informasi Minggu (17/12/2017) sekira pukul 10:41 wib. Petugas dengan mobil damkar dari pos Padangan sekira 10:47 wib.

“Agar pemadaman berjalan dengan cepat kami kerahkan 4 unit mobil damkar dengan 9 personil yang berasal dari Pos Padangan dan Pos Kota Bojonegoro,” tegas Kasi operasi Sukirno.

Akhirnya api berhasil dipadamkan sekira pukul 13:30 wib. Beruntung taka da korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut. Turut membantu pemadaman anggota Polsek Gayam, Posramil Gayam, Satpol PP Kecamatan Gayam serta warga sekitar. **(Kis/Red).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar