Pemkab Bojonegoro Terima Penghargaan Bidang Keterbukaan Publik, di Ajang KI Award 2021

Sukisno

Pemkab Bojonegoro Terima Penghargaan Bidang Keterbukaan Publik, di Ajang KI Award 2021
Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Provinsi Jawa timur, menerima penghargaan di bidang keterbukaan informasi publik di ajang  Komisi Informasi (KI) Award 2021.

Penghargaan Keterbukaan Publik itu diserahkan langsung oleh perwakilan KI Jatim A. Nur Aminuddin kepada Kepala Dinas Kominfo Nur Sujito didampingi Sekda Hj Nurul Azizah, di Ruang Sekretaris Daerah (Sekda) Bojonegoro, Rabu (15/12/2021).

Tak hanya Pemkab Bojonegoro yang meraih penghargaan, Desa Tlogorejo Kecamatan Kepohbaru, juga meraih penghargaan kategori berbeda. Desa Tlogorejo yang menjadi salah satu Desa Perwakilan Pemkab Bojonegoro juga memborong 3 penghargaan sekaligus.

Penghargaan ini sesuai informasi yang disampaikan oleh Komisi Informasi Provinsi Jatim Tanggal 8 Desember 2021 yang bernomor : 065/70/KI-Prop. Jatim/XII/2021 Perihal Penyerahan penghargaan KI Award 2021. 

Baca Juga  Ketua DPRD Abdul Ghofur Bakal Calonkan Diri Sebagai Pemimpin Lamongan Di Pilkada Mendatang

Menurut Sekretaris Daerah Bojonegoro Hj Nurul Azizah, bahwa Kabupaten Bojonegoro harus terus mempertahankan dan meningkatkan apa yang sudah dicapai dan didapatkan. Ke depan juga harus diarahkan dan dikoreksi dimana kekurangan yang dimiliki.

“Kedepan harus ada pencatatan target kinerja  dan juga mengembangkan untuk desa-desa yang lain,” tandasnya.

Lanjut Bu Nurul – demikian Sekd Bojonegoro Hj Nurul Azizah, akrab disapa – Pemkab Bojonegoro pada momen ini meraih penghargaan sebagai Badan Publik Informatif tingkat kabupaten/Kota Se-Jawa Timur tahun 2021.

pemkab bojonegoro terima penghargaan bidang keterbukaan publik 1
Perwakilan KI Jatim A. Nur Aminuddin saat menyerahkan peghargaan bidang keterbukaan publik KI Award 2021, kepada Kepala Desa Tlogorejo, Kepohbaru, Moh Hamim di Ruang Sekretaris Daerah (Sekda) Bojonegoro, Rabu (15/12/2021).

Ditambahkan, penghargaan tersebut merupakan satu indikator bahwa Kabupaten Bojonegoro sudah mampu memenuhi kewajiban sebagai badan publik dalam upaya melayani masyarakat dibidang informasi, juga mengingat Kabupaten Bojonegoro sebelumnya sudah menjadi Badan Publik Terbaik Se-Jawa Timur.

Baca Juga  Capaian bagus, Jalur Mudik Lamongan 2024 Minim Kecelakaan

Sedangkan, Desa Tlogorejo Kecamatan Kepohbaru Kabupaten Bojonegoro menyabet 3 kategori penghargaan dari Komisi Informasi Awards Jawa Timur Tahun 2021. Desa Tlogorejo yang menjadi salah satu Desa perwakilan Kabupaten Bojonegoro itu, mendapat penghargaan sebagai Desa Terbaik dalam kategori Penyedia Informasi Setiap Saat, Penyedia informasi berkala, dan juga badan publik menuju informatif.

Sementara itu, Kepala Desa Tlogorejo, Moh Hamim kepada para awak media mengungkapkan pihaknya merasa bangga. Pasalnya, saat dirinya menjabat sebagai Kepala Desa Tlogorejo itu, desa berhasil meraih  penghargaan keterbukaan public tingkat Jawa timur tersebut.

Baca Juga  Alun Alun Ramai Sesak, Pada Anniversary Persela ke 57

“Keberhasilan Desa Tlogorejo menyabet 3 kategori penghargaan dari Komisi Informasi Awards Jawa Timur Tahun 2021 itu, adalah atas seluruh usaha dan kerja sama dari seluruh pihak, baik dari Pemkab Bojonegoro maupun Kantor Kecamatan Kepohbaru dan teman-teman perangkat Desa,” ungkapnya.

Lanjut Moh Hamim, keterbukaan publik yang dijalankan di Desa Tlogorejo berkat dukungan dari Perangkat desa yang mampu memberikan pelayanan yang terbaik dan terbuka kepada masyarakat.

“Ke depan saya siap berjuang kembali mengikuti ajang keterbukaan publik Ke Tingkat Nasional,” ujarnya sambil berharap.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read