Peringati Hari Juang TNI AD, Posramil 0813-19/Gondang Bersama Warga Senganten Gotong royong Bangun Sarpras Air Bersih

Sukisno

Peringati Hari Juang TNI AD, Posramil 0813-19/Gondang Bersama Warga Senganten Gotong royong Bangun Sarpras Air Bersih
Bagikan

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Momentum Hari Juang TNI AD menjadi penyemangat tersendiri bagi anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa). Begitupun bagi Babinsa Posramil 19/Gondang, Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur.

Dalam rangka pemenuhan kebutuhan akan air bersih bagi masyarakat, Babinsa Posramil 0813-19/Gondang, Bojonegoro, bersama warga Dusun Tikung, Desa Senganten, membangun Sarana Prasarana (Sarpras) Air Bersih Perdesaan HIPPAM ‘Tirto Mulyo’.

Danposramil 0813-19/Gondang, Peltu Yitno Kuncoro, mengatakan bahwa pembangunan sarpras air bersih tersebut bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mengatasi kesulitan akan pentingnya kebutuhan air bersih, sekaligus dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Pengerjaan sarpras air bersih dilakukan secara bergotong-royong bersama dengan masyarakat setempat diantaranya pemasangan instalasi pipa, pembangunan bak penampung (tandon) air dan generator atau pompa air. Dan saat ini, pengerjaan sarpras air bersih ini sudah 100 persen selesai.

“Dengan dibangunnya sarana prasarana air bersih perdesaan HIPPAM ‘Tirto Mulyo’ ini, pemenuhan kebutuhan air bersih dapat terwujud,” ucapnya, Selasa (15/12/2020).

Sementara Dandim 0813 Bojonegoro Lekol Inf Bambang Hariyanto, mengapresiasi anggotanya dan mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Bojonegoro yang telah merespon cepat hasil temuan sumber mata air oleh Tim dari Posramil 0813-19/Gondang serta warga masyarakat setempat.

Lanjut Letkol Inf Bambang Hariyanto, TNI Posramil 0813-19/Gondang, turut mendukung dengan melaksanakan gotong-royong bersama masyarakat. Sehingga, pembangunan sarpras air bersih tersebut dapat dilaksanakan dengan cepat dan lancar.

“Semoga di moment Hari Juang TNI AD ini menjadikan TNI semakin manunggal dengan rakyat,” pungkas Letkol Inf Bambang Hariyanto.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read