Pekuat Sinergi Penanganan Harkamtibmas, Kapolres Bojonegoro Silaturahmi ke PD Muhammadiyah Sekaligus Serahkan APD

28

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia, SIK, MM, MH yang didampingi para pejabat utama Polres Bojonegoro bertemu dengan Ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Bojonegoro,  Drs. H. Suwito, M.Si di kantor PD. Muhammadiyah yang berada di jalan Teuku Umar, Kecamatan Kota Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Senin (14/12/2020). 

Kegiatan silaturahmi Kapolres Bojonegoro ke Kantor PD Muhammadiyah Bojonegoro ini sebagai upaya meningkatkan kerja sama Polri khusunya Polres Bojonegoro dengan organisasi kemasyarakatan.

Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia menuturkan  pertemuan ini merupakan rangkaian safari untuk bersilaturahmi kepada para tokoh agama sekaligus kulo nuwun sebagai pejabat baru di Kabupaten Bojonegoro. Polres Bojonegoro mohon kerjasamanya dengan organisasi kemasyarakatan khususnya Muhammadiyah untuk bersama sama dan ikut serta menjaga situasi Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kabupaten Bojonegoro ini.

Masih menurut AKBP EG Pandia, selain itu, juga untuk mensikapi perkembangan situasi dan kondisi saat ini diharapkan Muhammadiyah turut serta menanggulangi aksi terorisme serta informasi atau berita yang belum tahu asal usul sumbernya atau hoaxs.

Lanjut Kapolres, bahwa sebagai pejabat baru mohon doa dan dukungan serta kerja sama agar dalam pelaksanaan tugas di Kabupaten Bojonegoro dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Bojonegoro.

Ditambahkan, bahwa Polres Bojonegoro memilik program ASTUTI (Agunge Sikap Tulung Tinulung). Peran serta PD Muhammadiyah untuk mensosialisasikan protokol kesehatan kepada jajarannya untuk tetap disiplin 4 M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.

“Kunjungan ini untuk meningkatkan kerja sama, menjalin ukhuwah serta koordinasi serta penguatan dengan organisasi kemasyarakatan. Muhammadiyah sebagai salah satu mitra penting Polri yang terlibat aktif dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) lewat visi misinya,” ujar AKBP EG Pandia, kepada para awak media, saat berada  di kantor PD Muhammadiyah, Senin (14/12/2020).

Sementara itu, Ketua PD Muhammadiyah, Drs. H. Suwito menyampaikan bahwa apresiasi dan ucapan terima kasih atas kunjungan silaturahmi Kapolres Bojonegoro. Menurutnya, kegiatan ini dapat memupuk rasa persaudaaran antara Polri dengan para tokoh agama. PD. Muhammadiyah Kabupaten Bojonegoro akan selalu mendukung tugas dan progam dari Polres Bojonegoro dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Lanjut Suwito, pihak PD. Muhammadiyah siap memberikan bantuan dan mengedukasi masyarakat dalam membantu pemerintah untuk menekan angka persebaran Covid 19.

“Sependapat dengan apa yang disampaikan oleh Bapak Kapolres, saya juga mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mempererat tali silaturahmi dan memupuk rasa persaudaraan. Sehingga diharapkan akan terjalin sinergitas untuk bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas khususnya di wilayah Kabupaten Bojonegoro,” tandasnya.

Di akhir pertmuan itu, Kapolres Bojonegoro berkenan menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) secara simbolis kepada pengurus PD. Muhammadiyah Bojonegoro yang diterima langsung oleh Ketua PD Muhammadiyah Bojonegoro Drs H Suwito tersebut.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More