Berita

Serangan Hamas di Gaza: 15 Tentara Israel Disergap, Ada yang Tewas dan Ditangkap

rakyatnesia.com – Kelompok Hamas mengklaim telah menyerang sekelompok tentara Israel di Gaza Tengah, yang menyebabkan kematian beberapa tentara Israel.

“Dalam penyergapan yang ketat dan bentrokan dengan pasukan Zionis, kami berhasil menangkap 15 tentara dengan bantuan Brigade al-Quds,” tulis kelompok tersebut di saluran Telegram mereka, seperti dilansir oleh Al Jazeera pada Rabu (12/12/2023).

“Kami berhasil membunuh dan melukai anggota pasukan, dan selanjutnya, artileri Qassam dan Brigade al-Quds menghancurkan daerah tersebut dengan mortir berkaliber tinggi,” tambahnya.

Baca Juga  Daftar 50 Transfer Pesepakbola Termahal Sepanjang Masa

Sebagai informasi, Brigade Al-Quds adalah sayap bersenjata dari kelompok Jihad Islam Palestina.

Sementara itu, Kementerian Kesehatan menyatakan jumlah orang yang tewas dalam serangan Israel di Gaza sejak 7 Oktober meningkat menjadi 18.608 orang. Sebanyak 50.594 orang lainnya terluka.

Sebanyak 196 orang tewas dan 499 orang terluka tiba di rumah sakit selama 25 jam terakhir, sementara sejumlah besar korban masih berada di bawah reruntuhan bangunan yang hancur, menurut kementerian.

Baca Juga  Memperkenalkan Pusat Baru untuk Sumber Global Daring di Indonesia

Panjoel Kepo

Jurnalis Media Rakyatnesia.com berpengalaman dari Kota Soto Lamongan, Lihai menulis berbagai macam informasi, mulai dari olahraga, entertainment, Musik dunia viral media sosial dan berbagai macam lainnya.

Related Articles

Back to top button