Wabup Bojonegoro: Pengurus MUI Di Masing-masing Kecamatan Harus Memiliki Kantor

Sukisno

Wabup Bojonegoro: Pengurus MUI Di Masing-masing Kecamatan Harus Memiliki Kantor
Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Wakil Bupati (Wabup) Bojonegoro Drs H. Budi Irawanto,M.Pd, berkenan hadir dan memberikan sambutan dalam acara Pengukuhan Pengurus MUI (Majelis Ulama Indonesia), Pengurus MUI Kecamatan Dander, Bojonegoro, Kapas dan Trucuk, yang berlangsung di Pendopo Kantor Kecamatan Dander, Sabtu (11/12/2021).

“Selamat dan Sukses atas Pengukuhan pengurus MUI Kecamatan Dander, Bojonegoro, Kapas dan Trucuk. Ke depan  MUI Bojonegoro harus memiliki Kantor agar mudah dalam melakukan kordinasi dan menjalankan program,” demikian dikatakan Wakil Bupati Bojonegoro Drs H. Budi Irawanto, M.Pd.

Lanjut H Budi Irawanto, setelah dilaksanakan pengukuhan ini semoga bisa menjadi rujukan bagi masyarakat sekaligus mitra Pemkab Bojonegoro dalam memecahkan berbagai masalah di daerah dan menjaga silaturahmi antar ulama.

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya

Ditambahkan, ke depan pengurus MUI harus ada Kantor agar memudahkan dalam melakukan kordinasi dan menjalankan program-programnya,

“Kantor bisa di rumah atau di Kantor KUA yang berada di tiap-tiap Kecamatan itu,” kata pria yang akrab disapa Mas Wawan itu, menegaskan.

Sementara itu, Ketua MUI Bojonegoro K.H Alamul Huda Masyur dalm kata sambutanya  menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wakil Bupati Bojonegoro Drs H. Budi Irawanto,M.Pd, yang telah hadir dalam pengukuhan pengurus MUI, ini adalah suatu kebahagian bagi mereka semua.

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya

“MUI ini adalah wadah bagi para ahli, dengan bersama-sama untuk menjalankan amanat yang organisasi Majelis Ulama Indonesia di sini adalah rumah bersama siapapun orangnya dengan agama islam bisa ikut bersama-sama, Untuk terwujudnya MUI yang lebih baik,” kata KH Alamul Huda Masyur menegaskan.

Menurutnya, MUI adalah salah satu pewaris nabi, memegang sebuah pewaris ini seperti bara api. Jika kita memegang kuat dan yakin pasti akan kuat namun juga sebaliknya.Siapapun pembantu pewaris nabi insaallah masuk surga.

Pihaknya sangat mendukung yang nantinya setelah pelantikan ini MUI tingkat kecamatan harus ada sekertariat untuk menjaga silaturahmi dan menjalankan aktivitas MUI.

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya

Selanjutnya Ketua MUI Kabupaten Bojonegoro memperkenalkan Pengurus MUI tingkat Kabupaten secara satu persatu agar para pengurus tingkat kecamatan bisa dikenal kepada pengurus tingkat Kabupaten dan bisa saling bersilaturahmi lebih lanjut.

Acara Pengukuhan Majelis Ulama Indonesia, dihadiri oleh Wakil DPRD Bojonegoro Sukur Prianto, Polsek Dander, Koramil Dander dan Pengurus MUI tingkat kecamatan, serta undangan lainnya.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read