Portal Berita Bojonegoro Lamongan
berita bojonegoroFeatured

Wabup Bojonegoro: Pengurus MUI Di Masing-masing Kecamatan Harus Memiliki Kantor

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Wakil Bupati (Wabup) Bojonegoro Drs H. Budi Irawanto,M.Pd, berkenan hadir dan memberikan sambutan dalam acara Pengukuhan Pengurus MUI (Majelis Ulama Indonesia), Pengurus MUI Kecamatan Dander, Bojonegoro, Kapas dan Trucuk, yang berlangsung di Pendopo Kantor Kecamatan Dander, Sabtu (11/12/2021).

“Selamat dan Sukses atas Pengukuhan pengurus MUI Kecamatan Dander, Bojonegoro, Kapas dan Trucuk. Ke depan  MUI Bojonegoro harus memiliki Kantor agar mudah dalam melakukan kordinasi dan menjalankan program,” demikian dikatakan Wakil Bupati Bojonegoro Drs H. Budi Irawanto, M.Pd.

Lanjut H Budi Irawanto, setelah dilaksanakan pengukuhan ini semoga bisa menjadi rujukan bagi masyarakat sekaligus mitra Pemkab Bojonegoro dalam memecahkan berbagai masalah di daerah dan menjaga silaturahmi antar ulama.

Baca Juga  Hari Kartini Ke-97 Tahun 2022 Di Bojonegoro, Diperingati Dengan Berbagai Perlombaan

Ditambahkan, ke depan pengurus MUI harus ada Kantor agar memudahkan dalam melakukan kordinasi dan menjalankan program-programnya,

“Kantor bisa di rumah atau di Kantor KUA yang berada di tiap-tiap Kecamatan itu,” kata pria yang akrab disapa Mas Wawan itu, menegaskan.

Sementara itu, Ketua MUI Bojonegoro K.H Alamul Huda Masyur dalm kata sambutanya  menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wakil Bupati Bojonegoro Drs H. Budi Irawanto,M.Pd, yang telah hadir dalam pengukuhan pengurus MUI, ini adalah suatu kebahagian bagi mereka semua.

“MUI ini adalah wadah bagi para ahli, dengan bersama-sama untuk menjalankan amanat yang organisasi Majelis Ulama Indonesia di sini adalah rumah bersama siapapun orangnya dengan agama islam bisa ikut bersama-sama, Untuk terwujudnya MUI yang lebih baik,” kata KH Alamul Huda Masyur menegaskan.

Menurutnya, MUI adalah salah satu pewaris nabi, memegang sebuah pewaris ini seperti bara api. Jika kita memegang kuat dan yakin pasti akan kuat namun juga sebaliknya.Siapapun pembantu pewaris nabi insaallah masuk surga.

Baca Juga  Tinjau Pelabuhan Merak, Kapolri Apresiasi Masyarakat Yang Mudik Lebih Awal

Pihaknya sangat mendukung yang nantinya setelah pelantikan ini MUI tingkat kecamatan harus ada sekertariat untuk menjaga silaturahmi dan menjalankan aktivitas MUI.

Selanjutnya Ketua MUI Kabupaten Bojonegoro memperkenalkan Pengurus MUI tingkat Kabupaten secara satu persatu agar para pengurus tingkat kecamatan bisa dikenal kepada pengurus tingkat Kabupaten dan bisa saling bersilaturahmi lebih lanjut.

Acara Pengukuhan Majelis Ulama Indonesia, dihadiri oleh Wakil DPRD Bojonegoro Sukur Prianto, Polsek Dander, Koramil Dander dan Pengurus MUI tingkat kecamatan, serta undangan lainnya.

**(Kis/Red).

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih daro 30 tahun, sebelumnya juga pemilik dari Media Cetak Media Independe, Rakyatindependen.com
Back to top button

Jangan Pakai Adblock dong bos

Yuk dimatikan adblovk terus lanjut baca bosku