Safari Jumat di Masjid Nurul Fatah, Karangpacar, Kapolres Bojonegoro Himbau Masyarakat Agar Tetap Menerapkan Disiplin Protokol Kesehatan

Sukisno

Safari Jumat di Masjid Nurul Fatah, Karangpacar, Kapolres Bojonegoro Himbau Masyarakat Agar Tetap Menerapkan Disiplin Protokol Kesehatan
Bagikan

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Kegiatan Jamaah sholat Jum’at yang berlangsung di Masjid Nurul Falah, Kelurahan Karangpacar ,Kecamatan Kota Kabupaten Bojonegoro, dilaksanakan dengan tetap menerapkan Disiplin Protokol Kesehatan, Jumat, (11/12/2020).

Hal itu bisa dilihat, dengan dilakukannya pemeriksaan suhu badan dengan thermo gun saat hendak masuk masjid, semua jamaah memakai masker dan ada garis – garis hitam di lantai masjid sebagai tanda jaga jarak saf atau barisan atau shof untuk jamaah sholat.

Masjid Nurul Falah yang berada di Kelurahan Karangpacar ini, menjadi tempat bagi Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia,SIK,MM,MH, untuk melaksanakan Safari, Jum’at, (11/12/2020) ini.

Dalam kesempatan itu, Kedatangan Kapolres Bojonegoro  AKBP EG Pandia, bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat Kelurahan Karangpacar dan juga untuk melakukan himbuan serta mengajak kepada jamaah masjid Nurul Falah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat beraktifitas.

Setelah sholat Jum’at Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia menyampaikan kepada jamaah, bahwa dalam rangka menuju perubahan perilaku, masyarakat harus betul betul disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, termasuk dalam pelaksanaan terutama saat sholat berjamaah di masjid atau mushola.

Lanjut kapolres, dirinya juga memperkenalkan diri sebagai pejabat baru dan sekaligus memperkenalkan program Polres Bojonegoro yakni ASTUTI ( Agunge Sikap Tulung Tinulung ) yang bertujuan untuk mewujudkan Kabupaten Bojonegoro yang produktif energi dan sejahtera.

Masih menurut AKBP EG Pandia, pihaknya mengajak mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Bojonegoro, kalau bisa warga masyarakat Kelurahan Karangpacar dapat menjadi polisi bagi dirinya sendiri, dengan meningkatkan kewaspadaan dilingkungan masing-masing.

 “Alhamdulilah hari ini kita bisa kembali menunaikan ibadah sholat Jumat, saya bangga menyaksikan penerapan protokol kesehatan di lingkungan masjid ini, dimana sejak dari awal masuk masjid sudah menerapkan prosedur kesehatan. Mari bersama-sama menjaga Kamtibmas dan jadilah polisi bagi dirinya sendiri,” kata Kapolres mengaskan.

Kapolres membeberkan bahwa selain untuk menjalin silaturahmi, pihaknya sengaja menggelar safari Jumat adalah untuk memberikan himbuan bahwa virus corona di Kabupaten Bojonegoro mengalami peningkatan. Dengan meningkatnya orang yang tersuspect di wilayah Bojonegoro, kita himbau kepada warga Kelurahan Karangpacar tetap disiplin saat beraktivitas di luar dan mematuhi protokol kesehatan yakni 4M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.

 “Sesuai dengan kebijakan pemerintah terkait penerapan perubahan perilaku, untuk itu mari kita taati protokol kesehatan, jadi masyarakat bisa tetap produktif serta beribadah, namun tetap aman dari covid – 19. Vaksin yang ampuh adalah 4M,” beber Kapolres.

AKBP EG Pandia mengimbau kepada warga agar setiap dalam kegiatan selalu menerapkan protokol kesehatan, “Dalam setiap kegiatan harus disiplin protokol kesehatan, selalu pakai masker saat keluar rumah dan jaga jarak serta hindari kerumunan,” pungkasnya.

Seusai sholat jumat, Kapolres Bojonegoro menyerahkan bantuan sosial kepada takmir Masjid Nurul Fatah Kelurahan Karangpacar tersebut.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read