Pohon Sono Tumbang Melintang di Jalan Raya Sraturejo, Baureno, Sempat Macetkan Arus Lalu Lintas

337

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Pengguna jalan harus ekstra hati-hati jika terjadi hujan dan angin kencang. Pasalnya, akhir-akhir in, banyak pohon di pinggir jalan yang tumbang.

Hal itu, seperti dengan kejadian, pohon tumbang di Jalur Bojonegoro – Babat, tepatnya di Jalan Raya Sraturejo, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Kamis (10/12/2020) sekira pukul 12:11 WIB.

Pohon tumbang jenis Sono, diduga tumbang akibat angin kencang yang terjadi di wilayah Kecamatan Baureno dan sekitarnya itu.

“Kejadian dilaporkan ke Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pos Baureno sekira pukul 12:14 WIB. Memperoleh laporan itu, personil Damkar langsung meluncur ke lokasi kejadian dan melakukan pemotongan dan membereskan ranting yang tumbang itu,” ungkap Kabid Pemadaman Dinas Damkar Bojonegoro, Sukirno, Kamis (10/12/2020).

Lanjut Sukirno, petugas melakukan pemotongan pukul 12:14 WIB dan berhasil diselesaikan sekira pukul 13:29 WIB.  

“Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Untuk kerugian tidak ada alias nihil,” pungkasnya.

Jalur Bojonegoro – Babat itu sempat macet total, dikarenakan harus menunggu pemotongan pohon yang tumbang itu, dikarenakan, di sekitar lokasi kejadian tak ada jalur alternatif.

Usur yang terlibat dalam penanganan pohon tumbang, masyarakat sekitar, anggota Koramil Baureno, anggota Polsek Baureno dan BPBD Bojonegoro.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More