Berita

Jumlah Korban Tewas di Gaza Mencapai 17.700, Kementerian Kesehatan Hamas Sebut Kejahatan dan Genosida

rakyatnesia.com – Menurut data yang disampaikan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) yang dikelola oleh Hamas, jumlah korban tewas akibat pertempuran antara militer Israel dan Hamas di wilayah Gaza telah mencapai 17.700 orang sejak meletusnya konflik pada 7 Oktober 2023.

Juru Bicara Kementerian, Ashraf al-Qudra, menyatakan bahwa kejahatan dan genosida terhadap rakyat Gaza tidak dapat dijelaskan.

Dia menambahkan bahwa mengakhiri keberadaan Palestina dengan dukungan dari Amerika dan Eropa dianggap sebagai tindakan yang tidak manusiawi.

Selain korban tewas, Ashraf melaporkan bahwa 48.780 orang di Gaza mengalami luka-luka akibat serangan Israel.

Baca Juga  Victoria Secret Fashion Show 2024: Siapa Supermodel Terkaya di Panggung Peragaan Busana Tahun Ini?

Sementara itu, dilansir sumber, bentrokan antara pasukan Israel dan Hamas dilaporkan Sabtu (9/12), terus berlanjut di berbagai wilayah Jalur Gaza.

Sayap militer Hamas, Brigade Al-Qassam, mengatakan pihaknya ‘terlibat dalam pertempuran sengit dari jarak nol dengan pasukan pendudukan di sebelah barat kamp Jabalia’ di utara Gaza.

Baca Juga  How to target the right people for WhatsApp broadcast?

Hamas juga menyebut bentrokan terjadi di Zaytoun, yang juga berada di Gaza utara. Jabalia menjadi pertempuran sengit selama beberapa hari, ditambah serangan udara Israel.

Panjoel Kepo

Jurnalis Media Rakyatnesia.com berpengalaman dari Kota Soto Lamongan, Lihai menulis berbagai macam informasi, mulai dari olahraga, entertainment, Musik dunia viral media sosial dan berbagai macam lainnya.

Related Articles

Back to top button