Seorang Petani Terjatuh di Sawah Hingga Meninggal dunia, Turut Desa Klepek, Sukosewu

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Akhir-akhir ini, di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, beberapa kali ada kejadian seorang petani meninggal di sawah. Rata-rata kejadian itu dikarenakan sakit yang sedang dialaminya. Kali ini, kejadian serupa terjadi di persawahan Desa Klepek, Kecamatan Sukosewu, Bojonegoro.

Seorang petani bernama Ali Sodik (60) telah ditemukan warga dalam kondisi sudah meninggal dunia di persawahan Ali Sodik (60), Minggu (10/12/2017) yang diketahui sekira pukul 12:30 wib. Ada saksi dalam kejadian itu yakni, Badri (38) dan Suginto (35) yang keduanya menjabat sebagai perangkat desa Klepek, Sukosewu.

Peristiwa itu berawal saat korban yang tinggal di Desa Sidobandung, Kecamatan Balen, Bojonegoro itu, berpamitan dengan keluarganya Minggu (10/12/2017) sekira pukul 08:00 wib, hendak pergi ke sawah miliknya, yang ada di Desa Klepek RT 017, RW 002, Kecamatan Sukosewu, Bojonegoro.

Mungkin karena asyik merawat tanaman padinya yang sudah subur dan kelihatan ijo royo-royo itu, membuat korban siang itu tak segera pulang dan keduluan turun hujan yang cukup lebat mengguyur wilayah situ. Ketika korban hendak pulang, diduga korban terpeleset di sawah hingga korban tak bangun lagi untuk selamanya alias meninggal dunia di lokasi kejadian itu.

Kapolsek Sukosewu AKP Pudjiono kepada para awak media membenarkan jika telah terjadi korban meninggal dunia (MD) di persawahan yang lokasi turut Desa Klepek Kecamatan Sukosewu, Bojonegoro.

“Berdasarkan penuturan saksi menyebutkan, bahwa korban hendak pulang saat hujan tiba namun korban terpeleset dan akhirnya diketahui oleh saksi bahwa korban telah meninggal dunia,” tegas Kapolsek Sukosewu AKP Pudjiono, Minggu (10/12/2017).

Mendapat laporan itu, pihaknya bersama anggota langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara), menanyai saksi kejadian dalam peristiwa itu serta melakukan evakuasi korban. Turut datang ke lokasi kejadian, Juminto petugas medis dari Puskesmas Sukosewu untuk melakukan pemeriksaan medis terhadap korban.

“Dalam pemeriksaan tak diketahui tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan sehingga korban dinyatakan meninggal dunia murni karena terjatuh di sawah itu dan tak ada penyebab lainnya,” ungkapnya.

Tampak, di lokasi kejadian Kapolsek Sukosewu Pudjiono, Kanit Reskrim Iptu Hadi W, Bhabinkamtibmas Klepek Aiptu Purwoto, Brigadir Hendri B, Babinsa Koptu Udik dan Arif Prihananto Satpol PP Kecamatan Klepek serta warga setempat. **(Kis/Red).

 

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar