Kades Karangdayu: “Jika Jadi Perangkat desa Tak Serius, Sebaiknya Mundur Saja”

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Pemerintah desa (Pemdes) Karangdayu, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, melaksanakan kegiatan pelantikan 3 (tiga) perangkat desa hasil seleksi ujian perangkat desa Se-Kabupaten Bojonegoro yang dilaksanakan tanggal 26 Oktober 2017 lalu. Prosesi pelantikan perangkat desa, digelar di Balai desa setempat, Sabtu (9/12/2017).

Acara diawali dengan menyanyikan Lagu kebangsaan Indonesia Raya, yang kemudian dilanjutkan dengan prosesi pelantikan 3 (tiga) perangkat desa oleh Kepala desa Karangdayu Agus Romadhon. Dilakukan penanda tanganan SK (Surat Keputusan) Kepala desa dan diserahkan secara simbolis kepada ketiga perangkat desav tersebut.

Ketiga perangkat desa yang dilantik dan diambil sumpahnya yakni, Sekretaris desa (Sekdes) Tutik Alawiyah,SPd (24), Mu’adi Salam (35) sebagai Kasi Perencanaan dan Dwi Librawati Istikomah dilantik sebagai Kaur Tata usaha dan Umum Desa Karangdayu (27).

Dalam kata sambutanya, Kepala desa Karangdayu Agus Romadhon mengatakan, bahwa dirinya serius dalam memimpin desa Karangdayu. Sehingga, dia berharap agar ketiga perangkat desa yang baru dilantik juga harus serius dan tidak main-main dalam menjalankan pekerjaan yang menjadi tugas pokok dan fungsi (tupoksi)nya.

“Dalam menjalankan roda pemerintahan desa Karangdayu ini, saya serius dalam menjalankan program pembangunan yang ada. Juga bersama perangkat yang ada, telah melayani masyarakat dengan sepenuh hati. Makanya, jika sampean (ketiga perangkat desa) tak serius dan masih ragu-ragu untuk menjadi perangkat desa, sebaiknya mundur saja,” tegas Kepala desa Karangdayu Agus Romadhon, saat memberikan sambutan pada pelantikan perangkat desa Karangdayu, Sabtu (9/12/2017).

Ditambahkannya, seperti halnya dengan Sekdes Tutik Alawiyah yang sudah bekerja di Jakarta lalu mendaftarkan diri sebagai Sekdes dan lulus, harus dipikirkan lagi, apakah kerasan dengan pekerjaan di desa dengan gaji yang sedikit dan pekerjaan yang seabrek dan bisa dibilang kerjanya nonstop 24 jam.

“Jika masih belum sreg dan masih ragu-ragu, mundur saja nggak apa-apa ketimbang nanti kerjanya ogah-ogahan. Sebab, saat ini penerapan tugas masing-masing perangkat desa itu tertata dan sekarang ini perangkat desa itu harus ngantor dan tidak bisa nyantai seperti yang dulu-dulu itu. Sehingga, Namun, jika sudah sreg mari bekerja bersama untuk membangun desa dan melayani masyarakat Karangdayu dengan baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Baureno Moh Hariyanto, saat memberikan sambutanya menyampaikan ucapan selamat kepada ketiga perangkat yang telah dilantik tersebut. Agar ketiganya bisa segera menyesuikan diri dengan lingkungan tempat bekerja sekarang ini, yaitu di pemerintah desa Karangdayu, Kecamatan Baureno ini.

“Hendaknya para perangkat desa yang baru dilantik agar loyal terhadap kepala desa sebagai pimpinannya. Juga belajar dari para perangkat desa yang sudah lebih awal menjabat sehingga segera bisa menyesuaikan diri di pemerintah desa yang ada,” ujarnya.

Diharapkan agar para perangkat desa agar semangat dalam bekerja dengan membantu kepala desa untuk mensukseskan programnya dalam membangun desa. Dalam menjalankan tugasnya selalu amanah dan bertanggung jawab atas tugas yang diembannya.

Tampak hadir, Kapolsek Baureno AKP Marjono, Danramil Baureno Kapten Andi S, Tokoh Masyarakat, Tokoh agama, Perangkat desa, BPD, LPMD, PKK, Wali Amanah, Karang Taruna, Ketua RT, Ketua RW, serta undangan lainnya. **(Kis/Red).

 

 

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar