Tim DVI Polri Terima 30 Jenazah Korban Letusan Gunung Semeru

Sukisno

Tim DVI Polri Terima 30 Jenazah Korban Letusan Gunung Semeru
Bagikan

LUMAJANG (RAKYATNESIA) – Tim DVI Polri menerima 30 jenazah korban letusan Gunung Semeru, untuk diidentifikasi di RSUD Haryoto Lumajang, Jawa Timur. Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes. Pol. Dr. Ahmad Ramadhan, S.H., M.H., M.Si., mengatakan 10 dari 30 jenazah yang diterima telah diidentifikasi tim tersebut.

“Jadi 10 sudah berhasil diidentifikasi. Sedangkan, 10 lagi masih dalam proses, jadi ada 20 yang diproses. Sementara 10 lagi masih dalam pemeriksan pos mortem,” jelas Kabag Penum Divhumas Polri, Selasa (07/12/2021).

Kabag Penum menjelaskan bahwa dari 10 jenazah yang berhasil teridentifikasi tim itu, terdiri atas enam jenazah laki-laki dan empat jenazah perempuan.

“Lima jenazah telah diserahkan kepada pihak keluarga,” jealsnya lebih lanjut.

Dalam kesempatan tersebut, Kepolisian mengimbau masyarakat yang kehilangan anggota keluarganya dapat melapor ke Posko DVI Polri, baik posko post mortem ataupun ante mortem yang ada di RSUD Haryoto.

Ia juga memastikan, jenazah yang telah diidentifikasi akan difasilitasi penyerahannya kepada pihak keluarga.

“Setelah jenazah diidentfikasi maka Polri dan RSUD Haryoto segera menyerahkan kepada pihak keluarga. Dan Polri maupun RSUD memfasilitasi, mengantarkan ke pihak keluarga atau ke tempat persemayamannya,” ujarnya.

Baca Juga  Lowker BUMN 2024 Dibuka Mulai Hari ini, Ini Syarat Daftar Dan Linknya

**(Sumber: Tribratanewspolri/Red).

Bagikan

Also Read