Profil Dan Biodata Chef Arnold Poernomo, Master Chef Indonesia

32

Profil Archives – Rakyatnesia.com – Chef Arnold Poernomo Seorang master chef di Indonesia, namanya akhir – akhir kembali banyak dibicarakan karena keramahannya dan ketegasannya dalam memimpin sebuah acara di televisi lokal.

Buat kaum hawa pasti demen liat wajah ganteng nang tembemnya ini chef ya kan, apa kalian sudah kenalan lebih jauh soal Chef Arnold. Nah disini nih baca sampai abis yah.

Biodata Lengkap Chef Arnold Poernomo

Nama Lengkap: Arnold Poernomo
Nama Panggilan: Chef Arnold
Tempat Tanggal Lahir: Surabaya, 18 Agustus 1988
Umur: 32 tahun
Kewarganegaraan: Indonesia
Nama Orangtua: Junarmo Poernomo (ayah) dan Boyke Malada (ibu)
Saudara: Ronald Poernomo (kakak) dan Reynold Peornomo (adik)
Profesi: Koki
Istri: Tiffany Soetanto
Anak: Arthur Miles Poernomo
Tahun Aktif: 2012 – sekarang
Akun Instagram: @arnoldpo
Akun Twitter: @ArnoldPoernomo.

Baca juga : Profil Dan Biodata Habib Rizieq Shihab, Ketua FPI (rakyatnesia.com)

Karir Chef Arnold

Profil Dan Biodata Chef Arnold Poernomo

Saat berusia 10 tahun Chef Arnold pindah ke Sydney, Australia, kemudian keinginan dan kesempatannya untuk menekuni dunia masak semakin terbuka. Ia lantas bekerja di beberapa restoran di Sydney. Mulai dari tukang cuci piring hingga belajar berbagai teknik memasak.

Berkat ilmu Front of House yang ia miliki, Chef Arnold kemudian menjadi chef profesional. Ia juga pernah menjadi bintang tamu MasterChef Indonesia musim ke-2. Kemudian, ia bergabung menjadi juri MasterChef Indonesia musim ke-3.

Chef Arnold lahir dari keluarga pencinta masak. Pemilik nama lengkap Arnold Poernomo ini sudah masuk ke dunia dapur sejak usia 14 tahun.

Lahir dari seorang ayah yang berasal dari Surabaya dan ibu yang berasal dari Manado yang tinggal lama di Kupang. Ibunya seorang koki, neneknya pun koki sekaligus pemilik restoran. Latar belakang keluarga inilah yang menjadikannya memiliki kecintaan dan bakat pada bidang yang sama hingga saat sekarang.

Cerita berawal ketika Arnold kecil berusia 10 tahun pindah ke Sydney, Australia. Di sana, peluang untuk menekuni dunia masak semakin terbuka.

Baca juga : Biografi Dan Profil Kalista Iskandar Finalis Puteri Indonesia (rakyatnesia.com)

Ketika memulai kariernya, dia bekerja di beberapa restoran di Sydney sebagai pencuci piring hingga akhirnya diperkenalkan dengan berbagai teknik memasak. Tidak hanya itu, ilmu Front of House hingga dunia dapur ia dapatkan hingga akhirnya menjadi chef profesional saat ini.

Setelah menjadi bintang tamu di MasterChef Indonesia musim ke 2, Chef Arnold tidak pernah menyangka akan bergabung menjadi juri di MasterChef Indonesia musim ke 3 (MCI 3). Sebenarnya, para penggemar MasterChef Indonesia telah familiar dengan wajah tampannya. Pasalnya, di MasterChef Indonesia Musim ke 2, Chef Arnold pernah berhadapan dengan Vera dalam Pro Chef Challenge untuk memasak Seafood Risotto with Basil Oil and Lemon Zest.

Motivasinya tampil di televisi adalah untuk memperkenalkan berbagai masakan buatannya kepada masyarakat. Dia juga akan membagikan teknik masak, cara penyimpanan, kebersihan, bahan baku, dan proses memasak di Galeri MasterChef Indonesia musim ke 3.

Arnold Poernomo adalah kakak dari kontestan Masterchef Australia musim ke 7, yaitu Reynold Poernomo[5]

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More