Ada 123 peserta Bakal Memperebutkan 13 Formasi, Di Ujian Perangkat desa, Kecamatan Sugihwaras

Sukisno

ada 123 peserta memperebutkan 13 formasi, di ujian perangkat desa,
Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Ada 5 (Lima) Desa di wilayah Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, yang bakal menggelar ujian seleksi pengisian perangkat desa. Acara tersebut bakal diselenggarakan di SMAN 1 Sugihwaras, yang berada di Jalan PUK Sugihwaras – Balen, tepatnya turut Desa Sugihwaras, Kecamatan Sugihwaras, Bojonegoro, Rabu (8/12/2021).

Lima desa yg menggelar ujian seleksi pengisian perangkat desa secara serentak, yakni, Desa Sugihwaras, Alasgung, Bareng, Panunggalan dan Kedungdowo, dengan jumlah peserta 123 yang memperbutkan 13 formasi.

Dalam kegiatan tersebut, yang bakal dimulai pukul 08:00 WIB itu, menggunakan 2 (dua) perguruan tinggi sebagai pihak ketiga pembuat soal ujian yakni, Universitas Madura dan Universitas Muhammadiyah Gresik.

Untuk 4 (empat) menggunakan Univesitas Madura, yakni, Desa Alasgung, Bareng, Panunggalan dan Kedungdoo, dg ujian tulis. Sedangkan, Desa Sugihwaras, menggunakan Universitas Muhammadiyah Gresik, dengan menggunakan ujian sistem CAT.

Camat Sugihwaras Djuwono saat hendak dikonfirmasi sedang tidak ada di kantornya.

“Pak Camat sedang ada kegiatan di Pemkab Bojonegoro selama 2 hari, yaitu kemarin hari Senin dan hari Selasa ini,” kata Kasi Pemerintahan Kecamatan Sugihwaras, Dedy Kurniawan, di kantornya, Selasa (7/12/2021).

Berdasarkan pemantauan rakyatnesia.com di lapangan menyebutkan, ada dugaan pengkondisian dalam ujian perangkat tersebut. Diprediksi peserta yang merupakan orang-orang terdekat kepala desa bakal memperoleh jabatan sebagai perangkat desa di lima desa yang menggelar ujian seleksi perangkat desa itu.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read