Portal Berita Bojonegoro Lamongan
Catatan Tepi

Babinsa Kedewan Bersama Instansi Terkait Dan Warga bersihkan longsor, di Wonocolo

BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Koramil 23/Kedewan, Kodim 0813 Bojonegoro, pada Rabu (7/12/2022) pagi, bersama instansi terkait dan warga masyarakat melaksanakan karya bakti membersihkan longsoran tanah yang menutupi badan jalan Desa Wonocolo menuju Ke Kedewan.

Bintara Tinggi Tata Usaha dan Urusan Dalam (Bati Tuud) Koramil 0813-23/Kedewan, Peltu Ali Mukson, membenarkan tentang rekan-rekannya (Babinsa) yang turut membantu pembersihan tanah longsor yang terjadi di jalan Desa Wonocolo – Kedewan Kecamatan Kedewan yang terguyur hujan lebat pada Selasa tanggal 6 Desember 2022 kemarin sore.

Baca Juga  Gunung Semeru Masih Keluarkan Awan Panas Sejauh 1000 Meter

“Sehingga sebagian tanah tebing di sisi jalan longsor yang mengakibatkan jalan tertutup tanah,” ujarnya.

Akibat kejadian tersebut, jalan Desa Wonocolo menuju Desa Kedewan tertutup timbunan longsoran tanah dari tebing dengan tinggi lebih kurang 3 meter yang menimbun badan jalan lebih kurang 7 meter.

“Untuk saat ini, jalan yang tertimbun longsor tanah tersebut sudah kami bersihkan dengan bergotong royong bersama masyarakat, dan juga sudah bisa dilalui roda dua maupun roda empat,” pungkasnya.

Baca Juga  Gunung Semeru Masih Keluarkan Awan Panas Sejauh 1000 Meter

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan karya bakti bersama ini, sehingga proses pembersihan badan jalan tersebut cepat selesai. “Terima kasih kepada semua yang turut serta dalam kegiatan karya bakti, dan ini adalah wujud sinergitas kita semua sehingga kegiatan berjalan dengan baik,” pungkasnya.

**(Sumber: Pendim 0813/Red)

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih daro 30 tahun, sebelumnya juga pemilik dari Media Cetak Media Independe, Rakyatindependen.com
Back to top button

Jangan Pakai Adblock dong bos

Yuk dimatikan adblovk terus lanjut baca bosku