Bupati Bojonegoro Resmikan 2 Jembatan Sekaligus, di Margomulyo

97

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah resmikan 2 (dua) jembatan yakni, Jembatan Ngurawan di Desa Kalangan dan Jembatan gantung di Desa Ngelo kecamatan Margomulyo, yang keduanya berada di wilayah Kecamatan Margomulyo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur.

Persemian 2 jembatan sekaligus itu, dgelar di Balai desa Kalangan, turut Kecamatan Margomulyo, Bojonegoro, Sabtu (5/12/2020).

Pembangunan jembatan penghubung antar desa ini merupakan bentuk usaha Pemkab Bojonegoro untuk mengejar percepatan pembangunan berbasis desa di wilayah Kecamatan Margomulyo itu.

Menurut Kades Kalangan Kasmani, dibangunnya Jembatan Ngurawan itu karena jembatan rusak akibat diterjang banjir. Bersyukur, di tahun ini Pemkab Bojonegoro memberikan bantuan untuk pembangunan jembatan yang menghubungkan antara dua tersebut.

“Jembatan Ngruwan yang ada di Desa Kalangan dengan Desa Ngelo kini bisa terhubung dengan telah selesai pembangunan jembatan tersebut. Antara Kalangan dan Ngelo kini bisa saling terhubung,” kata Kades Kalangan Kasmani mengaskan.

Pihaknya berharap, dengan teah dibangunnya jembatan Ngeruwan itu, dapat memperlancar arus lalu lintas sehingga perekonomian semakin meningkat, sehingga warganya semakin sejahtera.

Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Muawanah dalam kata sambutanya mengatakan, bahwa pembangunan jembatan desa itu merupakan upaya Pemkab Bojonegoro dalam percepatan pembangunan, agar tidak terjadi perbedaan pelaksanaan pembangunan antara pedesaan dan perkotaan.

“Untuk mengejar daerah pedesaan dan pinggiran yang rawan tertinggal, kami akan terus push karena akses jalan menjadi salah satu faktor pendorong kemakmuran masyarakat,”, ungkap wanita yang akrab disapa Bu Anna itu, Sabtu (5/12/2020).

Tampak hadir, Camat Margomulyo Sahlan, beserta Forkopimcam Margomulyo dan undangan lainnya.

**(Yan/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More