PEPC Berikan Sosialisasi ke Warga Kaliombo, Tentang Well Test Jambaran Central Proyek Pengembangan Gas Lapangan Unitisasi JTB

58

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Pertamina EP Cepu (PEPC) berencana melakukan well test atau tes pada sumur produksi yang dimilikinya untuk mengetahui kapasitas dan kelancaran produksi gasnya,

Pertamina berupaya melakukan tahapan ini karena hal itu merupakan bagian penting dari proses drilling usai dilakukan pengeboran pada sumur – sumur di salah satu proyek lapangan gas andalan Nasional ini. Rencananya EP CEPU PEPC akan melakukan well test para 2 sumur, Jambaran East di desa Kaliombo Bojonegoro, Jawa Timur.                                          

PPEC sebagai operator utama yang mengelola lapangan Migas Jambaran Tiung biru (JTB) perlu melakukan sosialisasi ini kepada stakeholder dan warga setempat sumber pada saat pengetesan nanti bisa berjalan aman dan lancar.

Sosialisasi ini dihadiri oleh Perwakilan dari SKK Migas yaitu Dimas Aryo, BPBD Kabupaten Bojonegoro, Satpol PP Kabupaten Bojonegoro, Dinas Lingkungan hidup, Sekcam Purwosari dan Forkopimcam Kecamatan Tambakrejo, Kepala desa Kaliombo, Perangkat Desa setempat serta sejumlah tokoh masyarakat, Jum’at (4/12/2020).  

Pihak PEPC yang diwakili oleh JTB Site Office dan PGA Manager Edy Purnomo dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa sosialisasi yang dilaksanakan itu, bertujuan untuk memberikan pemahaman dan informasi terkait kegiatan yang akan dilakukan di well pad Jambaran East nanti,

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga dan para undangan semua yang hadir di sini, mohon dukungan dan doanya supaya kegiatan well test nanti dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses,” ungkapnya.

PEPC Berikan Sosialisasi ke Warga Kaliombo, Tentang Well Test Jambaran Central Proyek Pengembangan Gas Lapangan Unitisasi JTB 1
Tampak, para undangan di acara Sosialisasi ke Warga Kaliombo, Tentang Well Test Jambaran Central Proyek Pengembangan Gas Lapangan Unitisasi JTB, yang berlangsung di Balai desa Kalombo, Kecamatan Purwosari, Bojonegoro, Jum’at (4/12/2020).

Pihaknya berharap, mudah-mudahan Well Test berjalan lancar dan sesuai dengan target yang ditetapkan, sehingga bisa segera melanjutkan proses berikutnya.  

Dalam Kesempatan yang sama, Sekcam Purwosari Diah Enggarini Mukti,SE,MM, yang ikut hadir dalam acara tersebut mengharapkan sosialisasi ini dapat diterima dan dipahami oleh masyarakat secara baik.

Lanjut Enggar, pihaknya juga berharap agar Well Test nanti berjalan sesuai dengan rencana dan mendapat hasil seperti diperkirakan, sehingga PPEC bisa segera berproduksi gasnya untuk mendukung ketahanan energi nasional.

“Mudah-mudahan ke depan test sumur bisa berjalan aman dan hasilnya sesuai dengan estimasinya supaya gas yang dihasilkan bisa bermanfaat bagi semua pihak termasuk masyarakat sekitar juga tentunya,” ungkap Enggar dengan penuh harap.

Disela-sela acara Kades Kaliombo Rahmat Edy Suyanto kepada rakyatnesia.com mengatakan bahwa warga yang hadir dalam sosialisasi ini nantinya, bisa ikut membantu menyampaikan ke warga masyarakat Kaliombo.

“Hasilnya mohon disampaikan ke masyarakat agar mereka ikut tahu apa saja yang dibahas dalam sosialisasi Well Test, semoga progres bisa lancar dan sukses kedepan dampak positifnya bisa dinikmati bersama,” Kata Edy Suyanto, menegaskan.

Lanjut Edy Suyanto, dalam kegiatan sosialisasi tersebut juga diterangkan secara detail langkah-langkah yang telah disiapkan untuk kelancaran proses Well Test dan dampaknya termasuk bagaimana agar masyarakat sekitar tetap aman dan nyaman.

**(Yan/ Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More