Kapolres Bojonegoro: “Polisi Wajib Teladani Sifat Rasulullah Muhammad SAW”

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Keluarga besar Polres Bojonegoro menggelar Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) yaitu Memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriyah yang bertepatan dengan tahun 2017 Masehi. Kegiatan digelar di Masjid Al Ikhlas yang berada di Lingkup Polres Bojonegoro, Polda Jatim, Senin (4/12/2017) yang dimulai pukul 08:30 wib.

Kegiatan tersebut mengambil tema “Dengan Meneladani Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW Kita Wujudkan Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya”. Turut memeriahkan acara terebut, Hadrah dari Remaja Masjid (Remas) Masjid Al Ikhlas Mapolres Bojonegoro, dengan melantunkan shalawat nabi dalam peringatan hari lahirnya Nabi Muhammad SAW tersebut.

Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, dalam kata sambutannya pria asal Magelang Jawa tengah itu membacakan dalil dalam ayat Al-Qur’an surat Al Ahzab ayat 21 seperti layaknya seorang da’I yang menyampaikan ceramahnya.

“Melalui peringatan maulid nabi Muhammad SAW ini, saya mengajak anggota dan seluruh keluarga besar Polres Bojonegoro agar Polisi wajib meneladani sifat atau perilaku Rasulullah Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari. Dimana, beliu merupakan utusan Allah SWT yang sifat-sifatnya sudah dijaga oleh Allah dari hal-hal yang buruk dan terhindar dari dosa sehingga kita wajib meneladaninya,” ajak Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, di acara Maulid Nabi, di Masjid Al Ikhlas Lingkup Polres Bojonegoro, Senin (4/12/2017)

Peringatan Maulid Nabi Muhammad kali ini sesuai dengan Program Kapolri yang Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter). Polisi harus bisa melaksanakan tugasnya sesuai aturan yang berlaku. Dengan meneladani sifat-sifat nabi Muhammad maka cita-cita Polisi untuk mensukseskan Promoter itu, bisa diimplementasikan dengan meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad yakni Sidiq, Amanah, Tabligh, Fatonah.

“Dengan meneladani sifat-sifat Nabi dalam bekerja, bukan tidak mungkin semua cita-cita untuk menjadi Polisi yang Promoter bisa terwujud,” ungkapnya.

Usai dibuka oleh Kapolres, acara dilanjutkan dengan ceramah agama Islam yang disampaikan oleh KH. Drs. Tajjudin. Dalam ceramahnya, dia mengajak untuk meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad dalam perilakunya. **(Kis/Red).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar