Menteri Perdagangan RI Kunjungi PT BMI, di Deket, Lamongan

158

LAMONGAN (RAKYATNESIA.COM) – Menteri Perdagangan RI Agus Suparmanto dengan didampingi Gubernur Jawa timur Hj Khofifah Indar Parawansa beserta rombongan mengunjungi Pabrik BMI (Bumi Menara Internusa) yang berada di Desa Rejosari, Kecamatan Deket, Kabupaten Lamongan, Jawa timur, Jumat, (04/12) sekira pukul 14.00 WIB.

Kunjungan Menteri Perdagangan RI Bapak Agus Suparmanto adalah dalam rangka pelepasan ekspor dari Indonesia ke pasar global. Dalam acara tersebut Presiden RI Ir. H. Joko Widodo memberikan sambutanya secara virtual.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya dilanjutkan dengan sambutan Gubernur Jatim Hj Khofifah Indar Parawansa.

“Bapak Presiden RI yang kami hormati, kami mewakili pelepasan ekspor produk Indonesia ke pasar global. Semoga dalam pelepasan ekspor produk Indonesia ke pasar global bisa meningkatkan perekonomian di Indonesia” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri perdagangan yang menjelaskan sebanyak 54 UKM di Indonesia telah berhasil melakukan ekspor ke pasar global.

Sementara itu Presiden RI Ir H Joko Widodo dari Istana negara memberikan arahan secara virtual. Dalam sambutanya disampaikan bahwa salah satu kunci untuk memperbaiki perekonomian di Indonesia adalah dengan mengembangkan produk ekspor Indonesia ke pasar global.

“Terjadinya pandemi covid-19 membuat pasar ekspor menjadi lemas akan tetapi kita tidak boleh menyerah dan tetaplah melakukan ekspor produk kita ke pasar global,” ungkap pria yang akrab disapa Jokowi itu, Jum’at (4/12/2020).

Selanjutnya dilakukan pelepasan ekspor produk Indonesia ke pasar global oleh Presiden RI secara virtual. Dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Lamongan ini, Menteri Perdagangan RI juga mengecek kesiapan pelepasan ekspor di 13 Kota lainnya dari Kota Lamongan Jawa Timur.

Tampak hadir Kapolres Lamongan AKBP Harun,SIK,SH, beserta Forkopimda serta undangan lainnya.

**(Mia/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More