Portal Berita Bojonegoro Lamongan
NasionalFeatured

Gempa Garut Luluh Lantakan 3 Kecamatan

Nasional, Rakyatnesia – Gempa dengan kekuatan cukup besar dengan kekuatan 6,1 Magnitudo kembali terjadi di kawasan Jawa Barat, tepatnya di Kabupaten Garut, pada pukul 16.49 Sabtu 3 Desember 2022. Selain itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat (Jabar) menyatakan, tiga kecamatan di Kabupaten Garut terdampak gempa tadi sore antara lain, Kecamatan Pakenjeng, Kecamatan Cikelet, dan Kecamatan Selaawi.

Baca Juga  Mas Wahyu Gelar Pameran Lukisan Tunggal, Di Gedung Pancasila, Bojonegoro

Berdasarkan data yang diperoleh dari Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB) BPBD Jawa Barat, Sabtu malam, ada lima desa di Kabupaten Garut yang terdampak gempa.

Selain itu, gempa bumi juga mengakibatkan enam unit rumah rusak, lima unit rumah terdampak dan satu unit sarana pendidikan rusak ringan di Kabupaten Garut. Lalu, seorang luka-luka akibat gempa bumi di Kabupaten Garut.

Baca Juga  Densus 88 Amankan Teroris di Sukoharjo

Koordinator Pusdalops PB BPBD Jawa Barat, Hadi Rahmat, menuturkan gempa Garut dirasakan hingga Kabupaten Pangandaran, Kota Banjar, Kabupaten Ciamis, Kota dan Kabupaten Tasikmalaya.

Saat ini BPBD Provinsi Jawa Barat telah berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Garut dan BPBD Garut telah berkoordinasi dengan aparat setempat.

Lokasi gempa Garut yang terjadi hari ini berada di 7.51 lintang selatan, 107.52 bujur timur atau 52 kilometer Barat Daya Kabupaten Garut dengan ke dalaman 118 kilometer.

“Sampai saat ini masih memonitor setiap wilayah yang berada di Kabupaten Garut (42 kecamatan 442 desa/kelurahan),” jelas pernyataan Pusdalops BPBD Garut.

moch akbar fitrianto

Adalah Seorang penulis berita Teknologi dan juga Olahraga Khususnya Sepak bola dan MotoGP
Back to top button

Jangan Pakai Adblock dong bos

Yuk dimatikan adblovk terus lanjut baca bosku