FeaturedSambang Desa

Pemdes Pungpungan Bersama BUMDesa Berkaho, Raih Peringkat Ke-4 Lomba Desa Brilian Batch Ke-3, Tahun 2021

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Pemerintah desa (Pemdes) Pungpungan, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, bersama Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) Berkaho, berhasil meraih predikat di peringkat-4 dalam kegiatan Lomba Desa Brilian Batch ke-3, tahun 2021.

Kegiatan Lomba Desa Tingkat Nasional tersebut, diadakan oleh salah satu BUMN, yaitu BRI yang bekerjasama dengan Bumdes.id. Ajang Lomba desa itu, diikuti peserta sebagai pendatar yang jumlahnya seribu lebih.

Hanya saja, dari jumlah pendaftar yang ribuan itu, dilakukan seleksi administrasi. Hasil seleksi tersebut, tersisa 300 peserta, termasuk Pemdes Pungpungan bersama BUMDesa Berkaho itu.

Ketua BUMDesa Berkaho Resma Edhi Satrio membenarkan jika dari jumlah pendaftar yang seribu lebih itu, Pemdes dan BUMDesa Berkaho masuk dalam 300 peserta, sehingga wajib mengikuti serangkaian acara yang berlangsung sekitar 3 bulan.

Baca Juga  Ashandi,S.Pd Menangkan Pilkades PAW Desa Mayangrejo, Kalitidu

“Kegiatan lomba mulai dari zoominar, pengiriman dokumen-dokumen desa serta BUMDesa Berkaho, Pembuatan video, Pembuatan inovasi desa dan masih banyak lagi kegiatan lainnya,” ungkapnya.

Lanjut Resma edhi satria selaku koordinator desa di lomba tersebut menambahkan, bahwa tidak mudah mengalami proses lomba ini. Sebab, dirinya bersaing dengan desa-desa yang sudah mapan serta lebih terkenal dibandingkan dengan desanya.

“Selama 3 bulan tim kami menyiapkan seluruh data, dokumen, video dan lain-lain. Keterbukaan desa, digitalisasi, Sinergitas Lembaga desa, serta Inovasi menjadi penilaian penting dalam lomba kali ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pungpungan Slamet Harihadi kepada para awak media menyatakan rasa syukur kepada Allah SWT, atas rahmatnya sehingga Pemdes Pungpungan bersama BUMDesa Berkaho berhasil mengantongi Peringkat ke-4, Lomba Desa Brilian Batch ke-3, tahun 2021.

“Atas nama Pemdes Pungpungan, kami sampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu keberhasilan Lomba Desa Brilian Batch ke-3 Tahun 2021, dengan memperoleh peringkat ke-4,” kata Kades Pungpungan Slamet Harihadi, menegaskan.

Lanjut Kades Pungpungan Slamet Harihadi yang akrab disapa Kang Hari itu menambahkan, disampaikan terima kasih atas dukungan baik tenaga, pikiran dan doanya sehingga pihaknya meraih keberhasilan tersebut.

Perlu diketahui, bahwa Desa Pungpungan menjadi satu-satunya peserta dari Bojonegoro yang masuk dalam 15 besar dalam Lomba desa Brilian batch ke-3 ini. Dan berhasil meraih peringkat ke-4 Se-Indonesia.

Adapun Pengukuhan pemenang dilakukan secara virtual oleh panitia, Jumat (3/12/2021).

**(Kis/Red).

Baca Juga  Kades Cancung Pujiono Lantik Shinta Ayu Sekar Sari Sebagai Kaur Perencanaan
Klik Baca Lebih Lanjut

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih daro 30 tahun, sebelumnya juga pemilik dari Media Cetak Media Independe, Rakyatindependen.com
Back to top button